Beberapa Penyebab Burung Kacer Macet Bunyi

Penyebab Burung Kacer Macet Bunyi – Burung kacer memiliki keunggulan dari suaranya yang merdu, sehingga tidak sedikit yang memiliki burung tersebut untuk diikutsertakan dalam perlombaan. Nah jika menang dalam perlombaan tersebut, selain dapat meningkatkan nilai jual burung kacer tersebut, juga hadiah yang didapatkan juga cukup besar jumlahnya. Jika kalah dalam perlombaan tersebut tidak perlu putus asa, karena masih ada kesempatan perlombaan lainnya yang bisa dimenangkan.

Burung Kacer Gacor (sumber : youtube.com)[/caption]

Apakah ada dampak terhadap burung kacer yang kalah dalam perlombaan? umumnya ada pengaruh, namun tidak semua burung kacer terpengaruh. Untuk beberapa burung kacer yang terpengaruh biasanya akan macet bunyi dan tidak berkicau lagi untuk sementara waktu. Akan tetapi tidak perlu khawatir hal tersebut dapat diobati dengan terapi dan beberapa cara lain. Beberapa penyebab burung kacer macet bunyi diaebabkan beberapa hal berikut.

Penyebab Burung Kacer Macet Bunyi

Mental drop

Jika burung kacer yang Anda miliki mengalami mental drop akibat dari kalah perlombaan, memang ditandai dengan kicauan yang bisa dikeluarkan jadi tidak berkicau sama sekali. ini masih bisa ditangani, sebab sebelumnya mental yang dimiliki masih juara dan selalu berkicau. Caranya cukup sederhana saja, berikan burung kacer yang drop mentalnya hiburan yang dapat menghibur kondisi mentalnya. Bukan berarti diberikan hiburan musik atau tayangan televisi, namun hiburan bisa berarti komunikasi dengan pemilik burung, yakni sosialisasi intern dan ekstern atau sosialisasi dengan burung lain. Walaupun memang Anda tidak mengetahui nahasa burung, namun logikanya jika sedang drop mental burung pun tetap perlu teman bicara.

Baca Juga : Poin Penting dalam Merawat burung Kacer

Burung Stress

Stress yang dialami oleh burung kacer memang beragam dan tidak sama, bergantung tingkat stressnya seperti apa. Stress burung ada yang tidak mau makan, ada yang tidak bisa diam dikandang atau sebaliknya hanya diam tanpa aktivitas sama sekali. hal-hal teraebutlah yang perlu Anda ketahui agar dapat mengatasi stress yang dialami dengan efektif. Untuk mengatasi stress tersebut juga bisa menempatkan burung di tempat yang lebih tenang kemudian anda bisa memberikan pakan yang berkualitas seperti kroto ataupun jangkrik. Kemudian anda juga bisa memandikan burung kacer yang anda miliki seperti yang di ketahui mandi bisa dijadikan sebagai pereda stress.

Kurang Agresif

Penyebab lainnya Burung Kacer macet bunyi karena sudah tidak bergairah atau kurang agresif. Beda halnya dengan Burung Kacer liar yang dapat dipancing dengan Audio Kacer  dimana naluri hewannya masih murni dan kuat. Cara yang paling efektif adalah bisa dengan memancing dengan suara atau burung kacer betina yang tujuannya untuk meningkatkan birahi burung kacer jantan yang dirasa menurun. Selain itu bisa diatasi juga dengan cara didengarkan audio kacer terapi sambil di pancing berkicau oleh pemilik. Bila dirasa kurang eferktif, maka bisa mengikutsertakan kembali dalam perlombaan untuk bisa berinteraksi dengan burung lainnya. Cara tersebut juga untuk merefreshkan burung agar lebih agresif.

Burung Kacer Gacor (sumber : youtube.com)[/caption]

Dengan mengetahui dan memahami beberapa penyebab burung Kacer macet berkicau, Anda tidak akan kaget dan heran lagi bila burung yang dipelihara mengalami kondiai tersebut. Justru Anda juga dapat mengantisipasinya dengan selalu merefresh burung peliharaan agar selalu dalam kondisi sehat dan prima. Jadi jangan panik dahulu bila burung macet berkicau, cukup analisa penyebabnya dan selalu berinteraksi dengan anghota komunitas penyuka burang kacer. Dengan cara tersebut jika Burung kacer yang dimiliki macet bunyi akan mendapat berbagai varian solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Download Koleksi suara burung Disini

Sering memperbaharui koleksi audio burung Kacer yang Anda miliki, karena setiap audio memiliki respon berbeda-beda pada burung kacer yang mendengarnya. Adakalanya kebersihan kandang burung juga mempengaruhi macetnya bunyi burung Kacer yang Anda miliki. Jadi selalu perhatikan hal mendasar tersebut dan jangan sampai terlupakan, sebab bisa berakibat fatal.

Source : audio terapi kacer macet bunyi, cara mengatasi kacer macet bunyi, setelah mabung kacer tidak pernah bunyi, mengatasi kacer stres, contoh terapi kacer macet, mengatasi kacer stres pindah tempat, penyebab kacer malas bunyi, cara agar kacer mau bunyi