Selain Emas Burung kacer Juga Bisa Jadi Investasi Yang Cukup Mengiryurkan

Keuntungan Memelihara Kacer – Investasi lebih diidentikkan dengan produk keuangan seperti saham, hingga barang berharga seperti emas. Akan tetapi tahukah Anda bahwa dari hobi memelihara burung pun bisa menjadi nilai investasi yang cukup menjanjikan. Mengapa demikian? ini dikarenakan sebagian besar orang yang hobi memelihara burung ada yang berani membeli burung yang memiliki kicau merdu selain itu saat ini lomba burung kacer juga cukup ramai dari blok tmur sampai blok barat. Tentu tidak sembarang burung, salah satunya adalah jenis burung Kacer. Jenis burung ini memiliki keunggulan dari suaranya yang merdu dan mental tempur yang tidak boleh diremehkan.

Burung Kacer Gacor (sumber : youtube.com)

Bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi diburung waspada dengan pedagang burung yang nakal. Ciri-cirinya adalah memberikan informasi palsu bahwa burung yang dijualnya pernah juara dalam kontes yang diadakan didaerah tertentu. Kenyataannya dapat terlihat ketika sudah dibeli burung pun tidak berkicau sama sekali.

Untuk dapat memiliki burung Kacer berkualitas bagus dan bersuara merdu, memang tidak mudah. ada tahapan-tahapan yang biasanya harus di lalui oleh burung kacer tersebut, tahapan-tahapan yang dimaksud adalah dimulai dari Bakalan untuk burung tangkapan hutan, kemudian Gacor, dan barulah menjadi burung prestasi. Tentu fakta dilapangan pun bisa saja berbeda dari tahapan-tahapan di atas kadang burung gacorpun tidak menjamin bisa menjadi burung prestasi. Begitupula burung bahan bisa saja langsung berprestasi jika dasarnya sudah bagus dan di padukan dengan perawatan yang tepat.

Poin penting dalam Memilih Burung Kacer

  • Pastikan jenis Kacer Jantan
  • Lubang hidung yang dimiliki dekat dengan mata
  • Pada paruhnya tebal dan besar serta panjang ukuran paruhnya
  • Pada sayapnya memiliki kerapatan bulu yang bagus
  • Bentuk bagian kepala sedikit kotak dan mata bulat dan besar.
  • Bagian kaki harus besar dan cengkraman kuat, serta harus serasi antara kaki kiri dan kanan
  • Kondisi burung harus sehat dan tidak cacat

Dari ciri-ciri burung kacer yang bagus dan berkualitas tersebut, selanjutnya setelah dapat burung yang sesuai harus dilatih. Melatihnya pun cukup mudah jika bakalan yang anda beli / pelihara adalah burung yang pada dasanya sudah bagus dan yang terpenting adalah kesabaran. Salah satu cara yang sering digunakan adalah cukup sambil dijemur dipagi hari di luar ruangan dan pancing dengan suara burung kacer lain dengan suara pelan. Memang tidak selalu langsung berhasil satu atau dua kali melatihnya, namun jika intensif dalam melatihnya, maka burung Kacer dewasa pun juga bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan.

Burung Kacer Gacor (sumber : youtube.com)

Sepeti yang saya utarakan di atas Penting membeli burung kacer yang sehat, serta gesit dan lincah, sebab jika dilatih tentu akan responsif. Jika sudah dapat diikutsertalan dalam perlombaan, maka selanjutnya adalah menaksir harganya. Jika sudah pernah memenangkan perlombaan, maka burung tersebut dapat berharga hingga ratusan juta rupiah. Jika sudah seharga tersebut sebaiknya memang dikembangbiakkan terlebih dulu. Jika sudah memiliki banyak anakan, maka bisa menjual inindukannya. Silahkan menghitung berapa keuntungan yang bisa didapat jika sudah senilai nominal tersebut.

Perhitungan Keuntungan Memelihara Burung Kacer

Jika dipotong dengan biaya operasional dan perawatan sehari-harinya tentu masih mendapatkan untung yang relatif besar. kita ambil contoh beli burung kacer bakalan  dengan harga sekitar Rp 200.000 dan kemudian ketikas sudah gacor di jual dengan harga sekitar Rp 600.000 (Asumsi dipelihara selama tiga bulan ). Keuntungan akan lebih besar jika anda mencoba menangkarkan burung kacer yang tentunya hasilnya akan lebih banyak lagi jika di bandingkan memilihara burung kacer bakalan.

Akan tetapi jika ingin fokus berinvestasi sebaiknya jangan langsung dinikmati terlebih dulu keuntungannya, namun diputar untuk modal anakan lagi atau diinvestasikan ke produk emas atau deposito. Tujuannya ketika ada permintaan lagi namun belum siap memiliki Burung Kacer yang Juara maka, bisa dijadikan modal lagi hasil penjualan sebelumnya untuk membeli sepasang kacer dewasa yang sudah mapan yang kemudian di budidayakan.

Dari uraian tersebut walaupun Anda pemula yang baru mengenal burung Kacer dapat memahami keuntungan dari burung tersebut. Tentunya diawali dari hobi lebih baik, karena melakukan perawatan burung Kacer pun akan sepenuh hati.

Source : memilih burung kacer, burung kacer investasi, memilih burung kacer untuk investasi, audio terapi kacer macet bunyi, cara mengatasi kacer macet bunyi, setelah mabung kacer tidak pernah bunyi, mengatasi kacer stres, contoh terapi kacer macet, mengatasi kacer stres pindah tempat, penyebab kacer malas bunyi, cara agar kacer mau bunyi