Hobi Burung

Download 4 MP3 Suara Tengkek Buto Cocok Untuk Masteran

Download kicau burung Tengkek Buto untuk masteran –  sekarang ini sedang sering dilakukan oleh para pecinta burung. Ini karena salah satu burung masteran tersebut sangat bisa diandalkan terutama untuk melatih burung kicau.

promo

Suara yang keluar dari Burung endemic yang berasal dari Maluku Utara ini, sering kali dimanfaatkan oleh para pecinta burung, ini karena Tengkek Buto memiliki speed rapat serta durasi yang panjang. Meskipun suara burung Tengkek Buto sebenarnya sangat monoton, namun tidak menutup kemungkinan kalau bisa melatih burung kicau agar semakin berstamina.

Kemiripan suara Tengkek Buto sebenarnya agak mirip dengan suara ngekek dari burung loverbird. Sehingga tidak heran bila banyak orang yang menggunakan Tengkek Buto untuk masteran burung Lovebird. Beberapa burung lain yang juga sering memakai suara masteran Tengkek Butor seperti Kecer, Ijo, Batu dan Murai.

Suara Tengkek Buto

Gambar burung tengkek buto

Gambar burung tengkek buto

Untuk mendengarkan suara Tengkek Buto dalam bentuk audio MP3 yang bisa dijadikan sebagai bahan masteran burung kicau, Anda bisa mendownload pada link di bawah ini.

Download suara Tengkek Buto Durasi Panjang

Download suara Tengkek Buto MP3

Download suara Tengkek Buto Asli Jernih

Download Masteran Tengkek Buto

Di samping suaranya yang mirip dengan loverbird, durasi suaranya juga cukup panjang. Sehingga benar-benar cocok bila ingin dijadikan masteran lovebird. Sementara itu, beberapa orang juga biasanya selalu memelihara burung tengkek buto dengan menggandeng langsung burung yang akan dimasternya.

Bila burung tengkek butonya semakin rajin mengeluarkan kicauan maka itu akan semakin bagus juga pada burung masterannya. Namun, satu hal yang bisa menyulitkan adalah perawatan dari burung tengkek buto.

Anda harus sedikit ekstra saat akan memelihara dan merawat tengkek buto untuk masteran. Untuk makanannya Anda perlu menyiapkan udang, ikan kecil dan juga serangga, berikan secara rutin agar burungnya tetap sehat.

Sebaiknya memelihara burung tengkek buto dari yang masih anakan yang masih di loloh, agar burung kelak akan menjadi burung yang jinak, selain itu mendapatkan tengkek buto yang sudah besar pun sangatlah sulit. Sementara itu, kalau memang ingin memelihara maka harus mencari burung yang masih lolohan.

Gambar tengkek buto

Gambar tengkek buto

Untuk perawatan hariannya, burung tengkek buto juga sebaiknya Anda masteri dengan suara tengkek buto yang bunyi ngekeknya agak panjang. Tapi kalau tidak ada, bisa download suara tengkek buto dalam bentuk audio mp3. Ini bisa sangat membantu untuk memancing suaranya

Setiap hari, Anda juga harus rutin memandikan burung tengkek butonya. Caranya bisa disemprot saja sekali sehari. Setelah dimandikan, sebaiknya burungnya juga langsung dijemur. Waktu paling tepat adalah pada hari. Sementara saat malam hari, burung tengkek buto harus Anda kerodong agar dapat beristirahat tanpa ada gangguan.

Untuk memberikan makanan utama atau cemilan pada tengkek buto, berikanlah secukupnya. Misalnya kalau mau memberikan udang, berikan 3 pada pagi hari dan 3 pada sore hari. Atau bila tidak ada udang, bisa juga dengan memberikan jankrik, masing-masing 3 ekor pada pagi dan sore hari. Nah, supaya burungnya juga jinak serta tidak mudah ketakutan ketika ada manusia, sebaiknya Anda simpan burungnya dengan lalu lalang lewat manusia. Ini bisa melatih burung lebih jinak dan mudah diarahkan.

Tapi, bila perawatan di atas dirasa cukup sulit, coba lah download suara tengkek buto durasi panjang dalam versi audio mp3 untuk bisa memancing suara burung kicau lainnya. Audio mp3 juga bisa membantu melatih burung kicau bila dilakukan dengan cukup sering.