Hobi Burung

Suara Jalak Putih Gacor

jalak putih

Jalak putih – sumber: jalaksuren.net

Suara jalak putih gacor – Suara jalak putih sudah menjadi isian wajib untuk memaster burung murai. Alasannya tentu saja karena karakter suara jalak putih cocok atau bisa masuk pada suara kicauan murai.

Maka jangan heran jika banyak kicau mania yang “berburu” jalak putih untuk dijadikan masteran. Mengapa harus suara jalak putih asli dan bukan rekaman audionya saja yang dijadikan masteran?

Alasan yang Tepat untuk Memelihara Jalak Putih

Sebenarnya sah-sah saja memaster burung murai atau burung kicauan lainnya dengan menggunakan rekaman suara jalak putih gacor berformat mp3. Namun pada dasarnya jalak putih adalah burung yang pandai untuk menirukan suara burung atau makhluk hidup lainnnya.

Maka dari itu, dengan memelihara jalak putih sebagai bakal masteran, kita seolah mendapatkan keuntungan ganda.

Pertama, kita dapat mendengarkan suara jalak putih gacor yang sudah komplit (tentu setelah kita beri isian suara burung lainnya).

Dan yang kedua, burung murai yang kita master pun bisa menirukan suara jalak putih yang sudah full isian tersebut.

Kalau melihat dari karakter suaranya, sebenarnya suara jalak putih tidak kalah dengan suara jalak suren yang lebih populer sebelumnya, bahkan suara dari jalak putih ditengarai lebih rapat dari pada jalak suren.

Maka jangan heran kalau tren pada lomba kicauan burung  kini sedang berkiblat pada murai yang bisa memainkan isian suara jalak putih.

Meskipun tentu saja penilaian dewan juri tidak semata-mata difokuskan pada isian jalak putih yang dimiliki murai, namun tetap yang menjadi pertimbangan juri untuk menetukan pemenang kontes adalah sebagai berikut:

  • Variasi lagu
  • Durasi
  • Materi isian
  • Volume
  • dan lain-lain.

Jalak Putih Burung yang Dilindungi

Kembali pada jalak putih dan suaranya, memang harus diakui bahwa lebih afdol jika kita memiliki peliharaan jalak putih di rumah. Selain karena hal-hal bersifat suara seperti yang telah kami uraikan di atas, memiliki jalak putih di rumah bisa menghadirkan kebanggaan.

Burung yang identik dengan warna putih ini ternyata tidak boleh diperdagangkan secara bebas seperti halnya murai, prenjak, lovebird, atau pun burung jenis lainnya yang mudah ditemui di pasar burung.

Bagi yang benar-benar berminat untuk memeliharanya, kami sarankan agar membeli jalak putih pada penangkar yang sudah mengantongi izin dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSA) tingkat Propinsi.

Pasalnya, jalak putih pernah mendapat predikat burung yang nyaris punah. Bahkan hingga kini pun statusnya masih sebagai burung yang dilindungi dan terus dilakukan upaya konservasi, termasuk oleh para breeder yang telah bersertifikat.

Jadi, kami ingatkan pada Anda untuk tidak membeli jalak putih di pasar-pasar gelap atau pada penangkar tanpa sertifikat. Jika nekat dan ketahuan melakukan jual beli ilegal tersebut, maka Anda akan dikenakan pasal dan dijerat oleh hukum.

Kesimpulan

Suara jalak putih gacor memang sangat cocok untuk memaster burung murai karena karakter suaranya yang rapat dan lagi pandai merekam suara burung lainnya. Namun untuk bisa mendapatkan jalak putih, Anda harus mendatangi breeder bersertifikat.

Statusnya sebagai burung yang dilindungi membuat segala tindakan perburuan ilegal atau pun pembeli jalak putih di pasar gelap bisa membawa Anda ke dalam pelanggaran hukum.

Itu saja yang bisa kami sampaikan seputar burung jalak putih, semoga menginspirasi dan menambah pengetahuan Anda seputar burung eksotis ini. Silahkan memberi tambahan atau pun saran dan kritik yang membangun untuk perbaikan situs ini. Sampai jumpa kembali..