Kacer

Berikut Ini Cara Penanganan Burung Kacer Agar Cepat Gacor dan Ngeplong

Bentuk Kepala Kacer Juara

Hobiburung.org – Berikut Ini Cara Penanganan Burung Kacer Agar Cepat Gacor yang bisa anda coba untuk kacer bakalan yang anda miliki agar kacer bisa jinak lalat dan gacor. Burung Kacer hitam dan poci merupakan tipe burung kicauan yang cukup mudah untuk dipelihara dan juga di tangkarkan. Perawatan burung kacer pun bisa di katakan tidak terlalu ribet yang terpenting dalam pemeliharaan burung kacer adalah konsisten dan sabar terlebih lagi burung kacer yang masih bakalan / masih muda.

Banyak cara yang bisa anda coba untuk membuat burung kacer cepat gacor akan tetapi yang terpenting adalah agar burung kacer tersebut hidup terlebih dahulu. salah satu permasalahan yang sering di temui jika memilihara burung kacer bakalan adalah mati sebelum gacor pada umumnya burung kacer bakalan akan mudah mati sekitar kurang dari 2 minggu akan tetapi jika kacer sudah bisa anda pelihara selama dua minggu lebih dan masih sehat peluang hidupnya pun akan semakin tinggi.

Kacer juara saat ini kebanyakan meruapakan burung kacer hasil tangkapan hutan salah satu ciri yang membedakan antara kacer hutan dan kacer hasil ternakan adalah gelang yang dimilikinya. Pada umumnya kacer hasil tangkaran akan memiliki gelang yang berisi kode informasi tempat di tangkarkannya burung kacer tersebut.

Cara Perawatan Burung Kacer Agar Cepat Bunyi

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas agar burung kacer yang anda miliki bisa cepat gacor hal yang terpenting adalah agar burung kacer bisa hidup terlebih dahulu. Untuk pola pemberian pakan, mandi dan lain sebagainya bisa di nomer duakan. untuk burung kacer bakalan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan di antaranya :

1. Pemberian Pakan

untuk burung kacer yang masih bakalan untuk minggu pertama berikan pakan berupa full serangga seperti ulat balap dan jangkrik dan saya tidak merekomndasikan untuk memberikan ulat hongkong ataupun ulat jerman.

2. Kandang

Untuk kandang sendiri anda bisa menggunakan kandang yang berukuran kecil. Hal ini bertujuan agar burung kacer tidak terlalu banyak bergerak dan juga menghindari agar bulu burung kacer tidak rusak karena pada umumnya burung bakalan akan sangat takut terhadap manusia sehingga jika di letakan dalam kandang besar takutnya burung akan menabraki jeruji / tangkringan.

3. Mandi

Untuk minggu-minggu awal jangan memandikan burung kacer terlebih dahulu biarkan burung kacer menyesuaikan dengan linkungan sekitar.

4. Kandang Burung

Anda bisa mengkrodong burung kacer terlebih dahulu kemudian letakan di tempat yang agak ramai kemudian sesekali anda bisa membuka krodong agar burung bisa terbiasa dengan manusia.

Jika dalam waktu 2 minggu burung kacer masih hidup anda bisa mencoba untuk memandikan burung kacer dan juga memindahkan dari sangkar kecil ke sangkar yang berukuran normal. lihat gerak gerik burung apakah sudah jinak – jinak lalat atau masih seperti melihat setan. Jika burung sudah terlihat tenang kini masuk ke tahap selanjutnya yakni agar burung kacer cepat gacor. Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar kacer cepat gacor adalah dengan memancing dengan suara kacer lain.

Perlu di inggat tidak semua burung kacer MAU NGEPLONG mungkin di karenakan memang dari sejak lahir burung kacer tersebut memang kurang rajin bunyi. Salah Satu ciri kacer yang fighter / yang bagus adalah biasanya memiliki mata yang terlihat ganas, bekepala cepak dan juga leher yang terlihat kokoh seperti yang pernah saya tulis di Tips Memilih Burung Kacer. Jika anda sudah yakin jika burung kacer yang anda beli merupakan kacer yang memiliki prospek yang bagus anda bisa optimis agar burung cepat gacor.

Biasanya burung kacer yang gacor merupakan kacer yang sudah cukup berumur hal ini bisa anda lihat dari bentuk kaki yang dimilikinya kacer yang sudah berumur bisanya sudah medang / bersisik. Agar burung kacer cepat gacor anda bisa memberikan vitamin secara konsisten dan juga mengikuti aturan pakainya. dan juga rutin bersihkan kandang dan airnya agar burung kacer tetap sehat. sesekali pancing dengan suara burung kacer lain. ketika kacer sudah nyaman dengan lingkungan sekitar dan juga kacer sudah naik birahinya biasanya burung kacer akan terlihat lebih gacor dari sebelumnya.

1 Comment

1 Comment

  1. burungmaster

    Agustus 17, 2017 at 10:10 am

    mante om sharingnya seputar sarang burung murai batu, sukses terus untuk admin hobi burung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top