Menarik

Harga Murai Batu Ekor Panjang Lebih Mahal dari Motor 150cc kok bisa ?

murai ekor panjang

Harga Murai Batu Ekor Panjang memang cukup beragam mulai dari harga yang standar sekitar jutaan sampai puluhan juta. salah satu faktor yang cukup mempengaruhi harga burung murai batu adalah panjang ekor yang dimilikinya. semakin panjang ekor yang dimiliki maka harganya pun akan semakin tinggi. murai batu ekor panjang memang cukup diminati oleh para kolektor yang pada umumnya berani mengeluarkan modal yang lebih.

Jika dilihat burung murai batu ekor panjang memang terlihat lebih gagah dan menawan. akan tetapi dari segi performa di lapangan sangat jarang di temui ada murai batu ekor panjang (lebih dari 25cm) di ikut sertakan dalam lomba burung.

salah satu penyebabnya adalah selain harganya yang cukup diatas rata-rata. murai batu ekor panjang dinilai cepat kehabisan stamina yang mungkin di karenakan panjang ekor yang dimiliki sehingga burung murai batu cepat kehabisan tenaga. berbeda dengan murai batu yang memiliki ekor sedang (15 cm sampai 18 cm) yang lebih sering menjuarai latber / latpres.

Murai Batu Ekor Panjang

murai ekor panjang super

murai ekor panjang super

Beberapa murai batu yang disebut-sebut memiliki trah ekor panjang diantaranya murai batu medan, murai balak sabang murai tahiland, murai singapur dan ada juga beberapa murai batu dari malaysia.

tentu saja tidak semua burung yang berasal dari tempat-tempat yang saya sebutkan diatas memiliki ekor panjang akan tetapi ada juga yang memiliki ekor yang sedang.

pada umumnya murai batu yang memiliki ekor panjang merupakan burung yang berasal dari penangkaran dan sangat jarang di temukan murai muda hutan yang memiliki ekor lebih dari 25 cm.

Harga Murai Ekor Panjang

karena burung murai batu ekor panjang memang cukup susah untuk di dapatkan dan harganya yang cukup tinggi tidak heran jika harga dari burung ini juga sangat tinggi walaupun untuk anakan / murai batu betina.

berdasarkan pengalaman dan juga tanya langsung ke pembudidaya burung murai batu dari singa pura saya mendapatkan ifnromasi mengenai harga murai batu betina asal singapura yang memiliki panjang ekor 20cm keatas yang di tawarkan dengan harga $ 6000 SGD atau jika di rupiahkan (1 SGD = Rp 9.588) sekitar Rp 57.528.000 cukup mahal bukan.

Baca juga : Kisaran Harga burung terlengkap

sedangkan untuk anakan murai batu ekor panjang yang di budidayakan di indonesia untuk anakan di jual dengan harga RP 50 Juta untuk anakan betina dan Rp 45 Juta untuk anakan murai batu ekor panjang.

Bandingkan dengan harga motor 150 cc yang ada di indonesia cukup jauh bukan selisih harganya. pada umumnya motor kelas 150 cc ini di jual dengan harga mulai dari 20 jutaan sampai 40 jutaan saja. jika di bandingkan dengan murai batu mungkin baru akan mendapatkan 1 anakan trah ekor panjang.

Gallery Murai Batu

di indonesia sudah ada beberapa orang yang membudidayakan murai batu ekor panjang sebut saja beberapa nama besar seperti global fauna farm, shama splash, amiexis bird farm dan lain sebagianya sedangkan di luar negeri ada juga nama –  nama seperti Alan pang dan David de souza (alm). dan untuk harganya sendiri saya rasa cukup bervariaso tergantung panjang ekor yang dimilikinya. dan berikut beberapa foto murai batu ekor panjang.

murai ekor panjang

murai ekor panjang (sUMBE

murai betina ekor panjang

murai betina ekor panjang (sumber)

murai batu ekor panjang

murai batu ekor panjang (sumber)

Video Murai Ekor Panjang

Kurang Lengkap rasanya kalau tidak ikutan share video murai batu ekor panjang yang sedang berkicau pilihan di youtube yang saya rasa layak untuk ditonton oleh para pengemar murai batu di indonesia.

Suara Murai Batu

jika anda ingin mendengarkan suara burung murai batu tanpa membeli burungnya salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mendownload suara burung murai batu di hobiburung. sudah cukup banyak suara burung murai batu yang kami upload di sini. untuk mendownloadnya anda bisa mengunjungi halaman di bawah ini.

Download Suara Murai Batu

Kesimpulan

harga burung murai batu memang cukup beragam akan tetapi kalau ditarik garis besarnya ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi harga murai batu diantaranya jenis, suara / volume, isian / lagu, fisik dan yang terakhir adalah panjang ekor yang dimilikinya.

Jenis murai batu juga cukup mempengaruhi harga jualnya di indonesia sendiri para penghobi biasa mengklasifikasikan murai batu berdasarkan daerah asal seperti murai borneo, nias, sabang, aceh dan juga murai medan setiap burung memiliki harga yang cukup beragam.

suara, volume, lagu dan fisik juga merupakan salah satu hal terpenting untuk menentukan harga jual. mengingat kebanyak kicaumania di indonesia lebih memprioritaskan hal tersebut.

dan yang terakhir adalah panjang ekor dari burung murai batu. disamping memiliki harga jual yang sangat tinggi bisa dikatakan saat ini memang cukup susah untuk bisa mendapatkan burung murai batu yang memiliki ekor panjang. jadi wajar saja jika harga jualnya lumayan tinggi bahkan melebihi motor 150cc.

2 Comments

2 Comments

  1. sunan

    Juni 21, 2017 at 7:40 am

    murai batu ekor panjang memang bagus mas, tapi sayang harganya cuma bisa di jangkau kalangan-kalangan tertentu saja

  2. Anang

    Juni 21, 2017 at 7:42 am

    buset 50 juta untuk burung murai batu duit semua itu ??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Inline
Inline