Tips Sederhana Dalam Merawat Burung Kenari

Suka burung kenari ? silahkan masuk disini om
Post Reply
User avatar
muraimalam
Site Admin
Posts: 14
Joined: Wed Nov 08, 2017 3:34 am

Wed Nov 08, 2017 3:40 pm

Secara garis besar ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam merawat burung kenari yakni mulai dari pakan, minuman, kebersihan dan juga kebugaran burung kenari.

Pakan Untuk Burung Kenari

Kenari merupakan burung pemakan biji-bijian makan dari itu anda wajib biji-bijian wajib tersedia untuk kenari peliharaan anda. pada umumnya biji-bijian yang sering di berikan untuk burung kenari adalah kenari seed yang bisa dengan mudah anda beli di toko burung terdekat, selain itu anda juga bisa membeli pakan lain untuk burung kenari misalnya saja gold coin untuk kenari, ebod canary dan lain sebagainya. Harga untuk pakan kenari cukup bervariasi mulai dari ribuan sampai puluhan ribu.

Air / Minuman untuk Kenari
Selain pakan air juga merupakan hal yang paling penting untuk kehidupan burung, maka dari itu saya sarankan untuk memberikan air matang untuk burung kenari dan usahakan setiap maksimal 3 hari sekali ari di ganti dan bersihkan wadahnya.

Keberishan Kandang dan Burung
Untuk kebersihan kandang saya sarankan untuk membersihkan kandang setiap satu minggu sekali, anda juga bisa membuat semacam penjadwalan misal setiap hari minggu adalah jadwal membersihkan kandang dan juga memandikan burung kicauan dengan demikian kebersihan burung akan terjaga.

Kesehatan Kenari

Agar burung kenari tetap sehat anda bisa melakukan penjemuran rutin setiap pagi cukup setengah jam sampai satu jam saja. Selain itu anda bisa memberikan tambahan pakan untuk melengkapi kebutuhan burung kenari seperti terlur puyuh, apel, sawi dan lain sebaginya.

Secara garis besar perawatan burung kenari memang cukup sederhana, untuk detailnya mari kita diskusikan disini
Post Reply