Tips SIngkat Memilih Burung Kacer + Gambar

Yang suka burung kacer silahkan masuk disini
Post Reply
User avatar
muraimalam
Site Admin
Posts: 14
Joined: Wed Nov 08, 2017 3:34 am

Fri Nov 10, 2017 12:28 am

Sebelumnya saya yakin disini sudah banyak para mastah dalam dunia perburungan mari itu mari kita diskusian bagaimana sih cara memilih kacer yang bagus atau berkualitas. Kata bagus dan berkualitas memang identik dalam dunia perlombaan. dalam menentukan kualitas burung kacer hal terpenting adalah kita harus mengetahui tolak ukurnya seperti volume, isian dan juga gaya ketika burung sedang di pertemukan dengan burung lainnya.

Kacer yang mulus, tidak cacat dan juga sehat tentu menjadi salah satu pertimbangan utama sebelum membeli burung kacer. Selain itu jika anda berniat untuk mengikut sertakan burung kacer dalam kontes burung kicauan maka ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini :

Isian / lagu burung kacer
Pilihlah sburung kacer yang memiliki suara isian yang banyak, akan tetapi mungkin banyak saja masih belum cukup utamakan juga isian yang dinyanyikan juga bagus seperti suara cililin ataupun suara burung master lainnya.

Volume

Hal yang tidak kalah penting selain suara adalah volume yang dimiliki oleh burung kacer, semakin tinggi volume yang dimiliki maka semakin bagaik, salah satu cara untuk mengetahui volume burung kacer adalah dengan mendengarkan secara langsung, bisa juga dengan melihat leher burung kacer karena pada umumnya kacer yang memiliki volume + biasanya juga memiliki leher yang lebih besar dan terlihat lebih berisi.

Gaya Tarung
Gaya tarung burung kacer atau sering juga disebut dengan ngobra memang menjadi nilai plus yang tidak boleh di anggap remeh. pada umumnya kacer yang juara bisa ngobra dengan waktu yang cukup lama dan biasanya cukup anteng / tidak banyak gerak.

Cara di atas mungkin hanya berlaku untuk burung kacer yang sudah jadi / sudah mampan, beda cerita jika anda ingin membeli burung kacer muda hutan tentu banyak hal yang perlu anda perhatikan diantaranya.
  • Pilih burung yang tidak cacat
    Pilih burung yang sehat
    Pilih burung yang memiliki leher tebal
Agar anda lebih paham maka berikut beberapa gambar kacer prestasi yang bisa anda jadikan sebelum memlih burung kacer bakalan :

Image

Image
Post Reply