Anis Kembang

Cara Penanganan Anis Kembang Yang Kurang Ngeplong/Gacor

penanganan-anis-kembang-yang-kurang-ngeplong

Cara Penanganan Anis Kembang Yang Kurang Ngeplong/Gacor Anis kembang adalah salah satu jenis hewan yang masuk kategori hewan yang cukup susah dalam hal perawatannya. Tidak hanya dalam hal perawatannya saja, namun anis kembang juga sangat sulit dibedakan dari jenis kelaminnya. Untuk membedakan apakah anis kembang itu betina atau pun jantan, sangatlah sukar. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membedakannya. Dari segi kebiasaannya pun, Anis Kembang jantang atau pun Betina juga memiliki jenis kicauan yang hampir sama. Maka tak heran jika masing-masing memang sulit dibedakan baik dari tingkah atau pun karakteristiknya.

Namun, Anis Kembang berjenis kelamin betina biasanya tidak segacor atau sengeplong Anis kembang yang jantan. Nah, jika Anis Kembang yang Anda miliki di rumah tidak segacor atau sengeplong yang Anda harapkan, Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Anis Kembang tidak segacor dan sengeplong yang Anda harapkan, biasanya ia dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, Anis Kembang yang Anda miliki bisa jadi berjenis kelamin betina. Kedua, Burung Anis Kembang yang dimiliki biasanya masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan adaptasi dengan lingkungan barunya.

Biasanya, masa peralihan dari tempat tinggal lamanya menuju ke tempat baru memang membutuhkan waktu hingga ia benar-benar nyaman. Ketiga, Anis kembang yang tidak bisa gacor maksimal biasanya dipengaruhi oleh setingan dari pakan harian yang diberikannya kurang pas.

Faktor yang keempat adalah Anis kembang yang usianya terlalu muda memang sangat sulit untuk bisa ngeplong maksimal. Oleh karena itu, sebagai pemilik Anda harus bersabar hingga menanti usianya benar-benar telah matang. Terakhir, Anis Kembang yang Anda miliki bisa jadi terlalu gemuk sehingga sangat sulit untuk mengeluarkan suaranya.

Ketika Anis Kembang yang Anda miliki mengalami permasalahan yang demikian, cara pertama yang penting untuk dilakukan dalam menanganinya adalah dengan memahami karakter dari burung tersebut terlebih dahulu. Penting untuk diketahui, Burung Anis Kembang merupakan burung yang sangat sensitif.

Dengan demikian, burung tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan adaptasi. Di samping itu, burung Anis Kembang merupakan salah satu burung yang cukup pemalu sehingga ia akan malas berkicau ketika melihat orang. Tidak hanya itu saja, burung Anis Kembang juga tergolong sebagai burung yang sangat mudah naik birahinya. Burung ini pun juga sangat doyan mandi.

Ketika Anis Kembang sedang mengalami kenaikan birahinya, maka burung tersebut akan terdengar ngriwik dengan posisi paruhnya yang terbuka. Selanjutnya, pada bagian paruhnya Anis Kembang akan sedikit terbuka dan kemudian ia akan ngeplong. Waktu yang kerap digunakan Anis Kembang untuk ngeplong biasanya adalah waktu subuh.

Selanjutnya, untuk Anis Kembang jantan, ia akan bisa mulai ngeplong jika ia sudah mengalami pergantian bulu. Waktu yang dibutuhkan pun juga cukup lama yaitu antara 1 hingga 2 bulan. Seusai bulu berganti, maka Anis Kembang akan benar-benar mau ngeplong.

Merawat Anis Kembang memang sangat penting untuk diperhatikan teknik-tekniknya. Langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah memastikan bahwa Anis Kembang yang dimiliki benar-benar berjenis kelamin jantan. Jika sudah Anda wajib untuk memperhatikan bentuk tubuh yang dimiliki.

Jika Anis Kembang terlalu gemuk, maka Anda wajib menguruskannya terlebih dahulu. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan tidak terlalu sering memberinya makan pisang. Jenis makanan yang diberikan dianjurkan makanan yang mengandung banyak protein seperti ulat hiking, cacing tanah, kroto atau pun jangkrik.

Penyebab Anis Kembang Kurang Gacor

  1. Mungkin Anik kembnang yang anda miliki berjenis kelamin betina.
  2. Anis kembang yang anda miliki masih terlalu muda.
  3. Anis Kembang yang anda miliki terlalu gemuk.
  4. memang dari faktor genetik anis kembang yang anda miliki memang kurang gacor.
  5. masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Cara Agar Anis Kembang Gacor

  1. Pastikan Anis Kembang yang anda miliki ber jenis kelamin jantan.
  2. Jika kaki anis kembang yang anda miliki belum medang sabar dan tunggu sampai anis kembang yang anda miliki cukup umur.
  3. Jika anis kembang yang anda miliki terlalu gemuk anda bisa memberikan pakan yang banyak mengandung protein.
  4. Rajinlah memandikan burung anis kembang pada malam hari dan kemudian berikan cacing tanah juga.

Intinya, perhatikan betul cara penangan dari burung Anis Kembang tersebut mulai dari pemberian makanan hingga mengidentifikasi bentuk tubuhnya apakah ia mengalami obesitas ataukah tidak.

2 Comments

2 Comments

  1. Hobi burung

    February 19, 2017 at 7:41 am

    Susah kang kalo anis kembang apa lagi kalo yang di pelihara anis kembang betina -,-

    • Miki mouse

      February 19, 2017 at 7:43 am

      Wkwk emang yang paling susah tuh ngebedain jenis kelamin burung anis kembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top