Hobi Burung

Harga Burung Cendet Lengkap Mulai dari Bakalan Sampai Gacoran

Harga Burung Cendet – Burung Cendet adalah jenis burung kicau yang populer di dunia. Burung ini juga mempunyai banyak keunggulan. Cendet memiliki harga yang cukup terjang kau dan semua orang dapat membeli burung ini. Harga burung yang terjangkau mempunyai daya tarik tersendiri karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjadikan burung ini sebagai peliharaan anda.

Burung Cendet juga terkenal sebagai burung yang jinak. Faktor ini dapat membuat anda dapat melatih burung ini dengan mudah menjadi burung berkicau yang indah.

Gambar Burung Cendet

Gambar Burung Cendet

Burung ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan anda untuk mendapatkan suara yang super merdu. Suara kicauan burung juga terasa enak didengar dan ini akan menjadi hiburan untuk anda. Suara tersebut akan menghilangkan bosan dan penat.

Harga burung ini murah dan burung ini juga memiliki keunikan fisik. Nama ilmiah burung ini adalah Lanius Schach. Burung ini dianugerahi dengan postur tubuh gemuk dan pendek.

Tampilan fisik tersebut yang membuat burung ini terlihat lucu dan menggemaskan. Bagian mata burung terlihat seperti memakai topeng karena ada warna hitam yang memang menutupi area mata tersebut.

Biasanya tubuh burung ini ditutupi dengan bulu yang indah. Warna bulu tersebut adalah perpaduan abu-abu, putih, dan cokelat muda.

Burung Cendet Blangkon Madura

Burung Cendet Blangkon Madura

Burung Cendet mempunyai jenis yang bervariasi dan burung ini hanya dibedakan berdasarkan daerah dari burung tersebut. Habitat asli dari burung ini berada di hutan yang tersebar di Madura dan Jawa. Perbedaan tersebut menyebabkan harga jual dari burung Cendet tersebut. Di bawah ini adalah daftar kisaran harga jual untuk burung ini.

Daftar Harga Burung Cendet Lengkap

Kategori Burung CendetHarga
Burung Cendet Madura GacorRp 250.000 – Rp 500.000
Burung Cendet Jawa GacorRp 100.000 – Rp 250.000
Burung Cendet GacorRp 300.000 Rp 500.000
Burung Cendet AnakanRp 50.000 – Rp 90.000
Burung Cendet DewasaRp 150.000 – Rp 200.000
Burung Cendet BakalanRp 80.000 – Rp 100.000
Burung Cendet Madura BahanRp 250.000

Daftar harga tersebut dapat menjadi panduan anda untuk membeli burung sehingga anda dapat memperkirakan harga yang harus anda beli. Harga tersebut dapat berubah secara tiba-tiba karena menyesuaikan kondisi pasar. Performa juga dapat membedakan harga tersebut.

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi burung tersebut. Jangan memilih burung berkualitas rendah. Pilihlah burung yang layak untuk dibeli dengan kondisi yang fit. Sebaiknya anda memahami ciri-ciri fisik dari burung Cendet betina dan jantan.

Baca juga : Harga Burung Cucak Rowo Lengkap

Burung Cendet jantan mempunyai paruh yang tebal. Paruh tebal menandakan bahwa burung tersebut bagus. Kepala sampai tengkuk dipenuhi dengan bulu berwarna hitam pekat. Burung ini mempunyai tingkah yang agresif, gesit, dan lincah. Kepala burung ini berbentuk datar atau landai.

Burung anakan mempunyai ekor berwarna hitam yang unik. Sedangkan burung Cendet betina dapat dilihat dari paruhnya yang lebih tipis dibandingkan burung jantan. Bulu burung mempunyai warna hitam memudar pada kepala sampai tengkuk. Sedangkan bentuk kepalanya tampak bundar dan menggelembung. Betina anakan juga mempunyai warna hitam di bagian ekor.

Anda dapat membedakan burung jantan dan betina dengan melihat anus. Ini adalah cara yang paling mudah untuk membedakan burung tersebut. Burung Cendet betina mempunyai anus yang lebih lebar dan terlihat ada belahan di anus tersebut.

Burung Cendet Jantan lebih disukai karena burung ini mempunyai suara yang jelas, keras, dan lantang. Harga burung jantan juga lebih mahal dibandingkan betina.

Anda harus meletakkan burung tersebut ke dalam sangkar yang baik. Sangkar yang sempurna untuk burung ini berukuran 40x54x20 cm. Anda dapat menggunakan kayu dengan tekstur kasar sebagai tempat bertengger untuk burung tersebut. Anda bisa menambahkan kerodong untuk burung yang masih muda.

Pilihlah warna putih untuk kerodong tersebut agar mental burung tidak terganggu. Wadah pakan juga dapat mempengaruhi kualitas burung. Anda dapat memberikan satu sendok makan kroto pada sore hari dengan lima ekor jangkrik, dan satu sendok makan kroto dan 10 ekor jangkrik di pagi hari. Itulah ulasan tentang Harga Cendet dan cara merawatnya.