Inilah Sarang burung Murai Batu di Hutan Yang Wajib Anda Lihat

Hobiburung.org – Pernah lihat sarang burung murai batu di alam liar atau di hutan ? pada umumnya burung murai batu hutan membangun sarangnya di lubang pohon. burung murai batu terkenal sebagai salah satu burung yang cukup fighter yang tidak segan untuk menjaga daerah teritorialnya. secara umum sarang burung murai batu biasanya terdiri dari akar, daun, dahan kecil dan juga pakis biasanya yang membuat sarang adalah murai batu yang berjenis kelamin betina sedangkan murai jantan akan lebih fokus untuk menjaga / melindungi daerah kekuasaannya.

Sedangkan sarang murai batu saat di tangkarkan kebanyakan para penangkar menyediakan kotakan atau kadang juga menggunakan batang bambu untuk di jadikan sebagai sarang burung murai batu. biasanya para penangkar akan memasukan sarang ( agak di acak-acak ) buatan terlebih dahulu kedalam kotakan / bambu yang akan di jadikan sarang burung murai batu. kemudian menaburkan pakis di dasar kandang yang bertujuan agar burung murai bisa menata / membuat sendiri sarang yang akan digunakan.

Biasanya burung murai batu akan bertelur pada bulan januari hingga februari, rata-rata murai batu betina akan mengerami telurnya selama 12 sampai 15 hari sampai telurnya akan menetas.  penasaran dengan sarang burung murai batu di hutan ? berikut video yang ada di youtube yang bisa anda lihat  :


Pada video di atas terlihat sekor murai batu betina yang sedang membikan pakan pada anak – anaknya ketika sedang berada di sarang, dan jika anda melihat video tersebut samapi ahir anda juga akan melihat tingkah polah anakan murai batu yang mulai beanjak dewasa.

Source :

Sarang Murai batu, ternak murai, harga sarang murai batu, indukan murai, daun untuk sarang murai, lubang pohon, murai batu hutan, harga murai muda hutan, burung murai betina hutan dewasa, lubang murai.