Pleci

Cara Efektif Agar Pleci Gacor dan Rajin Bunyi

Pleci Gacor buka paruh

Hobiburung.org – Cara Efektif Agar Pleci Gacor dan Rajin Bunyi memang gampang-gampang susah semua tergantung pada burung pleci itu sendiri dan juga perawatan yang kita lakukan. banyak hal yang dilakukan pleh para kicaumania agar burung pleci yang dimilikinya bisa cepat gacor misalnya saja dengan memberikan vitamin yang di campurkan kedalam minuman pleci, memancing dengan suara pleci gacor lainnya, memberikan makanan tambahan agar pleci cepat gacor dan ngeplong bahkan samapi ada yang meracik sendiri makanan untuk burung pleci semuai itu dilakukan agar burung pleci yang di pelihara cepat gacor dang ngeplong.

sebelum bicara lebih dalam mengenai cara agar burung pleci bisa jadi ngalas dan rajin bunyi ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai burung pleci itu sendiri mulai dari jenis burung pleci, perbedaan jantan dan betina, karakter burung pleci, pakan yang sesuai untuk burung pleci, cara agar pleci gacor dan yang terakhir download suara burung pleci.

Cara Agar Pleci Jadi Gacor

Burung Pleci jawa

Burung Pleci jawa

Burung Pleci

burung pleci atau juga sering di sebut dengan burung kaca mata termasuk kedalam famili banyak sekali jenis – jenis burung pleci yang ada di dunia ini di indonesia sendiri juga bisa di katakn memiliki banyak jenis burung pleci. akan tetapi jenis burung pleci yang sering di pelihara adalah burung pleci dakun (dada kuning / Zosterops flavus) dan daput (dada putih / Zosterops montanus ) yang berasal dari jawa akan tetapi karena permintaan pasar yang cukup tinggi banyak pedagan yang mendatangkan burung pleci dari pulau lain misalnya dari bali dan juga dari nusa tenggara. bayak yang mengatakan jika burung pleci yang berasal dari bali maupun dari nusa tenggara tidak bisa gacor / ngalas seperti burung pleci dari jawa. pada umumnya pleci yang berasal dari tanah jawa memiliki body yang cenderung lebih kecil jika di bandingkan dengan pleci dari bali maupun dari nusa tenggara. akan tetapi dari segi kicauan pleci jawa terlebih lagi pleci dakun memang lebih banyak di sukai dan diminati.

Perbedaan Pleci jantan dan betina

Mengingat burung pleci jantan dan betina memiliki bentuk, warna, serta suara yang cukup mirip memang susah untuk membedakan / menentukan mana pleci jantan dan mana pleci betina. pleci jantan yang sudah gacor pada umumnya bisa ngalas dan buka paruh alan tetapi tidak semua pleci jantan mau untuk berkicau seperti itu terlebih bongkar isian. biasanya pleci yang sudah ngalas dan buka paruh merupakan pleci pemimpin koloni. sedangkan pleci betina biasanya hanya bisa mengeluarkan suara ci ci ci dan suara tanda bahaya seperti cercercercer yang di bawakan dengan cepatn dan saling menyambung. dan berikut perbedaan pleci jantan dan betina yang perlu anda ketahui

Ciri Burung Pleci jantan

  • Memiliki Kacamata Tebal, Biasanya pleci jantan cenderung memiliki kacamata yang lebih tebal jika d bandingkan dengan pleci betina
  • Memiliki Ekor V, Perhatikan ekor pada burung pleci biasanya pleci jantan memiliki ekor yang berbentuk seperti huruf V.
  • Body cenderung Kecil dan Panjang. untuk melihatnya anda bisa membandingkan 2 / lebih burung pleci
  • Anus Pleci jantan cenderung kecil dan memanjang, untuk mengamatinya anda harus memegang burung pleci kemudian tiup bulu-bulu di sekitar kloaka nya.

Ciri Burung Pleci Betina

  • Kacamatanya cenderung tipis, tidak seperti pleci jantan burung pleci betina biasanya memiliki kacamata yang lebih tips.
  • Memiliki ekor U, Jika anda perhatikan ekor pada pleci betina memang terlihat datar seperti uruf U berbeda dengan pleci jantan.
  • Body cenderung besar dan agak bulat. di perlukan lebih dari 1 pleci untuk kemudian di bandingkan satu sama lain
  • anus / kloaka pada pleci betina cenderung lebih lebar.

untuk cara di atas memang belum bisa di pastikan 100% kebenaranya akan tetapi saya yakin peluang anda mendapatkan pleci yang memiliki jenis kelamin yang anda harapkan akan semakin tinggi.

Cara Agar burung Pleci Gacor dan mau buka paruh

setelah anda membaca mengenai jenis burung pleci dan juga perbedaan jantan dan betina ada satu hal lagi yang tidak kalah penting yakni memilih pleci bakalan yang berkualitas syukur-syukur bisa mendapatkan pleci mantan pemimpin koloni ketika di alam bebas dan saya rasa ini merupakan kunci agar pleci bisa gacor dan buka paruh. bisa anda bayangkan jika selama ini yang anda rawat adalah burung pleci yang bejenis kelamin betina mau di kasih pakan / cara perawatan bagaimana pun peluang agar pleci tersebut mau buka paruh sangatlah sedikit. dan berikt tips memilih burung pleci bakalan :

TIps Memilih Pleci Ombyokan

  • JIka yang anda beli adalah pleci ombyokan coba pilih pleci yang memiliki kacamata paling besar dan tebal itu merupakan prioritas utama saya ketika membeli pleci bakalan.
  • Pilih pleci yang terlihat aktif dan sering berkicau dan juga terlihat agresif.
  • biasanya pleci yang mau ngalas / buka paruh merupakan pleci yang sudah memiliki bulu yang berwarna agak putih atau setidaknya memiliki beberapa uban di kepalanya.
  • Pastian yang anda pilih adalah pleci jantan
  • setelah anda memilih pleci bakalan anda bisa mencoba meminta penjual untuk memisahkanya dari koloni ke kandang sendiri kemudian amati tingah laku pleci tersebut.
  • JIka pleci tersebut sudah terdengar mau mengeluarkan suara seperti kurang lebih ci ci cuwit kemungkinan besar burung pleci tersebut merupakan pleci yang berkualitas akan tetapi jika hanya mengeluarkan suara ci ci ci saja peluangnya tidak sebesar jika burung tersebut mampu mengeluarkan suara ci ci cuwit.

Memang susah untuk bisa mendapatkan burung pleci berkualitas di kandang ombyokan tergantung dari pengalaman, kejelian dan insting yang anda miliki, kemudian faktor selanjutnya adalah faktor perawatan harian burung pleci yang anda miliki.

Perawatan agar burung pleci bisa gacor dan buka paruh

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pleci mania agar burung pleci kesayangannya bisa buka paruh mulai dari mandi es, mengacorkan pleci dengan metode ombyokan, setting pakan harian dan juga kadang ada yang meracik pakan sendiri dan berikut beberapa cara yang bisa anda coba agar burung pleci yang anda miliki cepat gacor dan ngalas.

Mandi menggunakan air dingin / es

burung pleci memang merupakan salah satu burung yang doyan mandi hal ini bisa anda buktikan sendiri ketika anda sudah memelihara burung ini. karena ukuran tubuhnya yang lumayan kecil pleci bisa untuk mandi di dalam cepuk yang telah disediakan. hanya dengan memberikan air sampai penuh kedalam cepuknya biasanya burung pleci akan segera menghampiri cepuk tersebut kemudian mandi. Bagaimana agar pleci mau mandi menggunakan air es yang sudah di sediakan ? caranya cukup sederhana anda bisa langsung memasukan air es tersebut kedalam cepuk tersebut dan kemudian lihat reaksi burung pleci apabila burung pleci tidak mau mandi anda bisa menyemprotkan air es mengunakan semprotan. akan tetapi perlu di perhatikan jika anda mau mengunakan metode ini tentu saja anda juga harus memperhatikan faktor kesehatan burung pleci tersebut.

Pleci gacor dengan metode ombyokan

cara yang ini saya rasa cukup efektif akan tetapi syarat utamanya anda harus memiliki lebih dari 1 burung pleci di rumah anda. seperti yang anda ketahui pleci merupakan burung koloni yang terbiasa hidup berkelompok. pleci pemimpin koloni biasanya akan bangun lebih pagi (biasanya pada saat matahari mulai terlihat) kemudian mengeluarkan suara kicauannya yang sering di sebut dengan istilah ngalas / buka paruh hal ini bertujuan untuk membangunkan pleci lain dalam koloni atau bisa juga untuk memangil burung pleci lain. untuk metode ombyokan sendiri anda bisa mencoba untuk mendekatkan pleci dengan pleci lain ketika sore hari dan ketika pagi hari pleci di pisah dan di taruh di tempat berbeda dan biasanya burung pleci akan salin sahut menyahut untuk pleci bakalan yang bagus biasanya kurang dari 2 minggu sudah mulai terdengar suara ngalasnya.

Pemberian Pakan

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah pemberian pakan untuk burung pleci seperti pisang, apel, peer, ulat hongkong, ulat kandang, kroto, voer dan lain sebaginya. walaupun burung pleci memiliki ukuran tubuh yang kecil akan tetapi bisa dikatakan jika burung ini lumayan doyan makan hal ini di karenakan pleci merupakan burung yang sangat aktif dan cukup lincah.

Baca Juga : Pakan dan Vitamin agar pleci gacor

jika anda amati di kandang burung pleci hampir setiap waktu bergerak kesana kemari. maka dari itu anda harus sering sering memantau pakan untuk burung pleci saya sarankan untuk menjadikan voer sebagai makanan utamanya dan baru di berikan pisang, apel, peer, pepaya sebagai makanan tambahannya selain itu anda juga bisa memberikan ulat kandang setiap hari untuk burung pleci.

Suara burung pleci

jika anda hanya memiliki satu burung pleci maka tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan mp3 suara burung pleci berikut yang bisa anda gunakan untuk memancing agar burung pleci tersebut mau berkicau dan tidak merasa kesepian berikut beberapa halaman yang berisi beberapa suara burung pleci jantan gacor dan juga suara burung pleci betina yang bisa anda download secara gratis di hobi burung ini dia link nya : suara pleci betina.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Inline
Inline