Lainnya

5 Burung KIcauan Dengan harga Tawaran Tertinggi sampai 300 juta

Burung Mahal – ya memang sesuai dengan kualitas suara kicauan yang dimilikinya, tidak heran banyak masyarakat (umumnya para pria) yang sangat hobi memelihara burung. Namun bukan hanya kicauannya saja yang indah, namun ternyata memiliki hobi memelihara burung juga dapat menguntungkan si pemiliknya. Memang tidak semua jenis burung dapat mendatangkan untung yang besar, hanya beberapa jenis burung saja yang masuk kategori ini.

Burung kicauan merupakan jenis burung yang sangat digemari, sebab suaranya  yang merdu nan kuat membuat jenis burung yang satu ini dapat diikutkan dalam berbagai lomba. Hadian yang diberikan tidak tanggung-tanggung, mulai dari jutaan rupiah sampai dengan ratusan juta. Bahkan ada beberapa jenis burung kicauan yang saking menariknya mendapatkan tawaran dari pihak lain dengan harga yang begitu mahal, berikut silahkan disimak.

5 Jenis Burung Dengan Tawaran Harga Fantastis

Tidak banyak pemilik burung kicauan yang mendapatkan kesempatan untuk menukarkan burung kesayangannya dengan uang puluhan atau ratusan juta, meski begitu ternyata ada beberapa pemilik burung yang mendapatkan kesempatan emas ini. Berikut ini ada 5 burung yang mendapatkan tawaran harga fantastis, mulai dari tawaran harga tertinggi sampai terendah.

Burung Murai/Nias bernama Natalia dengan tawaran harga Rp. 300 juta

murai natalia

burung murai natalia (sumber : omkicau)

Burung yang dimiliki oleh mas Gunawan asal Solo ini pernah ditawar dalam keadaan mabung dengan harga 300 juta rupiah, namun sayangnya tawaran ini ditolak meski pada tanggal 16 Juli 2013 kabarnya burung bernama Natalia ini telah mati.

Burung Murai Batu bernama Marsekal dengan tawaran harga Rp. 250 juta

Murai marsekal

Murai marsekal (sumber : mediaronggolawe.com)

Selain burung miliki mas Gunawan, burung lain yang ditawar dengan harga yang tidak kalah tinggi yakni burung Murai Batu milik pria dengan panggilan Sen Sen yang ditawar dengan harga 250 juta rupiah. Meski mendapat tawaran harga yang tinggi, sang pemilik yang membeli burung tersebut dengan harga 5 juta rupiah ini menolak tawaran tersebut.

Burung Murai Ekor Hitam Black Devil dengan tawaran harga Rp. 200 juta

murai black devil

murai black devil (sumber : youtube Brandy Watch Channel)

Salah satu burung lain yang mendapatkan tawaran harga tinggi lainnya yakni burung murai ekor hitam dengan harga 200 juta rupiah, padahal harga awal pembelian ini bahkan tidak mencapai jutaan namun hanya 500 ribu saja. Burung yang satu ini memiliki isian tembakan yang cukup lengkap mulai dari love bird, burung gereja, burung cililin, dan burung kapas tembak namun yang paling menonjol adalah suara burung kapas tembak.

Burung Kacer Lancang Kuning dengan tawaran harga Rp. 60 juta

Foto belum tersedia

Selanjutnya ada burung yang ditawar dengan harga 60 juta rupiah, yakni jenis burung kacer lancing kuning. Meski ditawar dengan harga yang tnggi dan cukup memenuhi kebutuhan makan selama satu tahun penuh dan membeli berbagai barang mewah, namun pemilik burung bernama Joni ini enggan untuk menerima tawaran tersebut.

Burung Kacer Mustika dengan tawaran harga Rp. 50 juta

Foto belum tersedia

Burung yang mendapat tawaran harga tinggi terakhir yakni burung kacer mustika. Meski tawaran harga ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan tawaran harga di atas, namun nilai uang yang ditawarkan bukanlah nilai yang kecil. Meski ditawar dengan harga tinggi, namun sang pemilik tidak menerima tawaran tersebut.

Motif ekor murai batu

Sarang murai batu

Suara Murai Nias

Itulah ke-5 burung yang mendapatkan tawaran harga tertinggi, tentunya tawaran di atas akan membuat Anda semakin tertarik untuk memeliharan dan merawat berbagai jenis burung kicauan. Meski begitu, tawaran harga tertinggi yang ditawarkan oleh satu pihak tidak akan datang tanpa ada kualitas yang memadai.

Sumber bacaan:

Burungmaster.com

 

1 Comment

1 Comment

  1. Mas tyo

    Juli 29, 2017 at 5:59 pm

    Buset 300 juta coy
    Kalo gua yang punya udah gua lepas tuh lumayan bisa buat modal ternak burung. Toh ga ada jaminan burung mahal bisa stabil juara terus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top