Kombinasi Pakan Terbaik Untuk Burung Cucak Ijo Agar Lebih Gacor

Kombinasi Pakan Terbaik Untuk Burung Cucak Ijo –  Sebagai salah satu burung kicauan yang memiliki jumlah peminat yang lumayan besar. Banyak para kicaumania yang kadang mengeluhkan performa burung cucak ijo mereka. Walaupun tidak terlalu banyak akan tetapi ada juga yang bilang kadang burung cucak ijo kurang stabil. Kadang bisa tampil sangat bagus dan kadang juga hasilnya kurang memuaskan. Salah satu faktor penting dalam perawatan burung cucak ijo adalah faktor pakan dan juga kebersihan kandang.

Yang pertama dari segi pakan, saya sangat menyarankan untuk memberikan buah-buahan segar kepada burung cucak ijo. Adapun beberapa buah-buahan yang sering di berikan untuk burung cucak ijo seperti pisang kepok, apel, buah peer dan juga pepaya selain buah anda juga bisa memberikan pakan tambahan berupa jangkrik maupun kroto. Kemudian faktor kedua yang tidak kalah penting adalah faktor perawatan cucak ijo.

Kombinasi Pakan Terbaik Cucak Ijo

Untuk Kombinasi pakan ada beberapa yang menurut saya lumayan pas dan sudah saya terapkan pada burung cucak ijo saya. Yang pertama jika kasusnya burung cucak ijo anda terlihat kegemukan anda bisa kombinasi pakan pepaya dan juga jangkrik dan kurangi pemberian pisang kepok. Kemudian jika burung jadi males bunyi anda bisa memperbanyak jangkrik dan kroto, perbanyak disini bukan berarti cuma tambah satu atau dua saja akan tetapi coba berikan porsi yang lebih banyak (sampai burung terlihat Sudah tidak mau makan jangkrik lagi).

Kombinasi Makanan Cucak ijo Cepat Gacor

Kombinasi Makanan Cucak ijo Cepat Gacor

Selain resep di atas anda bisa juga mencoba untuk mengkombinasikan pakan burung cucak ijo terbaik versi anda sendiri. Untuk mempermudah anda dalam mengkombinasikan pakan terbaik untuk burung cucak ijo. berikut kami rangkumkan beberapa pakan burung cucak ijo beserta manfaatnya.

Pisang Kepok

Berdasarkan informasi dari manfaat.co.id ada cukup banyak manfaat dari pisang kepok mulai dari bisa mengurangi stress, melancarkan pencernaan, menyehatkan mata dan juga bisa meningkatkan energi. melihat manfaat dari pisang kepok ini mungkin anda bisa memberikan pisang kepok untuk burung yang masih bakalan dengan demikian diharapkan bisa mengurang stress yang dialami burung tersebut.

Artikel Terkait : Membedakan Cucak Ijo Jantan dan Betina Dewasa dan Trotol Lengkap

Buah Peer

Jika Burung cucak ijo yang anda miliki terlihat kurang sehat anda bisa mencoba untuk memberikan buah peer. Berdasarkan informasi dari carakhasiatmanfaat.com buah peer memiliki cuukup banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh. didalam buah peer dikabarkan memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi yang mampu membantu tubuh untuk melawan penyakit.

Artikel Terkait : Burung Cucak Ijo, Harga Jenis, Gambar & Suara Kicauannya

Pepaya

Berdasarkan informasi dari alodokter.com ternyata buah pepaya cukup bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Seperti yang di ketahui buah pepaya mengandung cukuup banyak air dan serat yang tentunya baik untuk pencernaan. selain itu buah pepaya juga di sebut baik untuk rambut.

Artikel Terkait : Download Suara Cucak Ijo Betina Durasi Panjang

Jangkrik

Sebagai salah satu pakan wajib untuk burung kicauan. Perlu anda ketahui jangkrik mengandung cukup banyak protein yang tentunya sangat bermanfaat untuk burung cucak ijo. berdasarkan informasi dari khasiat.co.id jangkrik bisa dijadikan sebagai salah satu sumber energi yang cukup baik. Tidak heran jika sebelum lomba cukup banyak para penghobi yang memberikan jangkrik untuk burung cucak ijo.

Artikel Terkait : Aneka Suara Cucak Ijo PIlihan Kualitas Terbaik

Kroto

Kroto sejak dari dahulu kala memang menjadi salah satu pakan favorit untuk burung pemakan seranga, jika anda bisa memberikan kroto secara rutin setiap minggu di percaya burung akan menjadi lebih gacor dari biasanya. Selain itu Kroto juga dinilai ampuh untuk menangani burung yang terlihat malas bunyi / lesu.

Selain pakan-pakan di atas sebenarnya masih cukup banyak pakan yang bisa di berikan untuk burung cucak ijo misalnya saja ulat kandang / ulat hongkong yang cukup efektif digunakan ketika burung sedang proses / sedang mau ganti bulu. ada juga ulat bambu yang mungkin bisa jadi pertimbangan anda jika tidak menemukan kroto.