Hobi Burung

Harga Cucak Ijo Lengkap dan Terbaru

Harga Cucak Ijo – Unggas yang dominan dengan warna hijaunya ini adalah salah satu jenis burung kicau yang pada saat ini sedang sangat populer di berbagai kalangan kicau di tanah air. Sebagian masyarakat ada yang menyebut burung ini dengan panggilan cici daun dan cucak hijau.

Tahukah Anda apa keunikan dari burung cucak ijo? Keunikan burung cucak ijo ini antara lain adalah dari kicauannya yang jarang dijumpai pada jenis burung lain. Selain itu, burung cucak ijo juga mempunyai gaya tarung yang sering dijuluki masyarakat dengan istilah ngentrok, serta jambulnya yang dapat mengembang saat berkicau semakin membuat penampilan burung yang satu ini unik dan menarik perhatian.

Harga Burung Cucak ijo

Harga Burung Cucak ijo (sumber gambar : burungnya)

Dengan berbagai keunikannya tersebut tidaklah mengherankan jika harga yang ditawarkan mulai dari cucak ijo mini, cucak ijo gacor, cucak ijo banyuwangi dan lainnya, mampu melambung dengan kisaran harga yang cukup tinggi.

Nah, sebelum dibahas tentang masalah harga dari burung cucak ijo ini, mari mengenal lebih dekat dulu mengenai seputar burung kicau dari keluarga Chloropseidae ini. Burung cucak ijo merupakan burung yang hidupnya di hutan tanaman bakau serta gemar mendiami area puncak pohon yang tinggi.

Semak-semak pohon yang rindang dan lebat merupakan tempat yang paling disukai. Ketika ingin mencari makan, burung cucak ijo akan berpindah tempat dengan terbang secara menyendiri, bisa berpasangan, ataupun secara berkelompok.

Cucak ijo juga gemar memakan buah-buahan yang masih segar, seperti buah pisang, pepaya, dan sebagainya. Buah tersebut dapat dengan mudah didapatkan dari daerah sekitar kawasan hutan. Unggas yang satu ini juga mempunyai sifat yang agresif, terutama bila ia merasa terganggu dan risih oleh burung-burung jenis lain yang mendekati area dimana ia sedang tempati.

Baca juga : Harga Burung Cendet

Spesies ini tersebar di wilayah pulau Sumatra, Bali, Jawa, Kalimantan khususnya di pulau Natuna, dan Semenanjung Malaya. Namun, karena semakin maraknya pemburuan liar mengakibatkan burung ini semakin sulit untuk ditemui, jumlah populasi cucak ijo setiap tahunnya semakin berkurang dan mendekati kepunahan.

Daftar Harga Cucak Ijo Terbaru

Hal inilah yang membuat harga burung ini menjadi sangat mahal jika dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Di bawah ini adalah kisaran harga dari burung cucak Ijo.

Burung Cucak IjoHarga
Burung Cucak Ijo BakalanRp. 550k hingga Rp. 750k
Burung Cucak Ijo CungkokRp. 1 juta
Burung Cucak Ijo Trotol Berekor Bodi BesarRp. 650k
Burung Cucak Ijo MiniRp. 550k
Burung Cucak Ijo Kalimantan PrestasiRp 1 juta hingga Rp 3 juta
Burung Cucak Ijo Kalimantan DewasaRp. 650k hingga Rp. 1 juta
Burung Cucak RanteRp. 300k
Burung Cucak Ijo Banyuwangi PrestasiRp. 1,5 juta hingga Rp. 5 juta
Burung Cucak Ijo Sumatera DewasaRp. 600k hingga 1 juta
Burung Cucak Ijo Sumatera BakalanRp. 500k hingga 800k
Burung Cucak Ijo Sumatera PrestasiRp. 1 juta hingga Rp. 3 juta

Harga cucak ijo bakalan masih menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang memang sangat menginginkan kisaran harga yang terjangkau. Kisaran harga yang ditawarkan rata-rata sekitar lima ratus ribu rupiah

Harga cucak ijo cungkok kisarannya adalah delapan ratus ribu rupiah sampai tiga juta rupiah, Harga cucak ijo trotol yang berekor dan memiliki bodi yang besar harga yang dipatok biasanya adalah enam ratus ribu rupiah

Harga cucak ijo mini yang memang memiliki bentuk mini juga terbilang relatif terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan budget berkisar antara tiga ratus lima puluh hingga lima ratus ribu rupiah

Harga cucak ijo Kalimantan prestasi yang memiliki kisaran harga fantastis yaitu mulai dari 2 jutaan

Harga cucak rante juga sangatlah terjangkau untuk Anda miliki. Memiliki bulu yang tampak mengkilap, kisaran harga yang ditawarkan adalah dua ratus ribu rupiah hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah

Harga cucak ijo Sumatera yang telah memiliki juara di berbagai even burung berkicau kisaran harga yang ditawarkan yang prestasi adalah sekitar satu hingga tiga juta rupiah

Pada dasarnya setiap daerah memiliki kisaran harga burung Cucak Ijo yang berbeda. Hal ini karena mengingat tingkat popularitas dan ketersediannya yang berbeda. Demikianlah daftar Harga Cucak Ijo.