Hobi Burung

Harga Burung Decu Lengkap (2018)

Harga Burung Decu – Decu biasanya disebut dengan nama kacer hitam adalah jenis burung yang sama. Keduanya sering disamakan dikarenakan keduanya masih dalam satu keluarga. Dimana ciri keduanya sebenarnya sama – sama memiliki ukuran tubuh yang cukup munyil.

Hanya saja yang membuatnya berbeda adalah perawakan dari decu memang jauh lebih munyil dan jika dilihat ukurannya tidak lebih dari 15 cm. Dan walaupun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun untuk kicauannya dari decu ini sendiri benar – benar sangat nyaring dan jauh lebih keras. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan ada banyak sekali orang yang akhirnya mengidolakan jenis burung ini.

Selain itu, untuk warna bulu yang selama ini menyelimuti bagian tubuh dari decu bisa membantu burung ini menjadi lebih mudah untuk anda kenali. Dan selain itu, hampir semua jenis bulu dari decu memang berwarna hitam.

Sedangkan untuk bagian dari sayapnya ada garis yang agak melengkung dengan warna putih dimana inilah yang akhirnya membuat burung ini tampak lebih cantik. Dan untuk harga decu sendiri, anda sebagai penggemar jenis dari burung ini sebenarnya anda tidak harus khawatir. Karena harga dari decu ini sebenarnya tidaklah mahal. Karena harganya masih bisa anda jangkau.

Gambar Burung Decu

Gambar Burung Decu

Untuk wilayah dari tempat persebaran dari decu sendiri sebenarnya sangatlah luas. Dan biasanya hingga kesemua daratan dan juga Benua. Dan paling banyak jenis burung decu ada di Asia tenggara, Barat dan juga tengah. Dan untuk di kawasan indonesia, jenis decu setidaknya memiliki empat jenis ras yang memang sangat dikenal. Dimana dari masing – masing ras burung decu ini anda bisa bedakan berdasarkan dari wilayah mereka dalam proses penyebarannya. Misalnya adalah :

  • Untuk jenis francki Rensch adalah salah satu jenis burung decu yang mana penyebarannya ada dikawasan Sumba
  • Untuk jenis Albonotatus, adalah salah satu jenis burung decu yang mana penyebarannya ada di kawasan Sulawesi
  • Untuk jenis Fruticola Horsfield adalah salah satu jenis dari decu yang mana sebenarnya paling banyak sekali dijumpai dikawasan Jawa dan juga Flores
  • Dan yang sedangkan unttuk jenis Pyrrhonotus adalah salah satu jenis decu yang tempat penyebarannya ada di kawasan Nusa Tenggara.

Untuk jenis ras yang berbeda maka akan mempengaruhi harga decu yang berbeda dan setidaknya memiliki sedikit selisih. Dan jika ingin tahu, maka berikut adalah uasalan dari harga decu berdasarkan dengan jenisnya diantaranya adalah :

  • Harga Decu jenis Kembang memiliki kisaran harga kurang lebih 300 ribu rupiah
  • Harga Decu Jenis Gacor memiliki kisaran harga kurang lebih 350 ribu rupiah
  • Harga Decu jenis mini adalah yang paling murah dari semuanya karena memiliki harga kisarana 80 ribu rupiah
  • jenis decu berkelamin jantan yang mana harganya berdasarkan usia dari decu. Untuk harga decu jenis ini kisaran 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.
  • Dan yang terakhir adalah decu jenis bahan dimana ini juga sama dengan jenis decu mini dengan kisaran harga decu yang tidak lebih dari 100 ribu rupiah.

Harga Burung Decu Lengkap

Burung Decu KembangRp 100.000 – Rp 300.000
Burung Decu Jadi / GacorRp 250.000 – Rp 350.000
Burung Decu MiniRp 80.000
Burung Decu BakalanRp 80.000 – Rp 100.000
Burung Decu JantanRp 100.000 – Rp 300.000
Burung Decu BetinaRp 100.000 – Rp 300.000
Burung Decu AnakanRp 100.000 – Rp 300.000

Untuk decu sendiri memiliki kebiasaan sangat suka untuk berada diatas pohon, berada di bagian semak, berada di tiang hingga ada juga yang sering berada di kabel – kabel. Dan karena hidupnya yang sangat sering berdampingan dengan manusia maka burung decu ini memang bisa hidup bersama dengan manusia di kawasan dari pemukiman manusia. Bisa dikatakan juga jika decu adalah salah satu jenis burung sangat memang sangat dekat manusia dan juga sangat familiar dengan kehidupan dari manusia.

Baca Juga : Harga Burung Derkuku Lengkap

Pada saat anda memutuskan untuk memilihara jenis decu maka anda tidak akan mudah stress dan tidak akan takut pada jenis decu ini. Karena mereka memiliki kebiasaan yang memang sangat mudah dan sering untuk bersentuhan dengan kehidupan dari banyak sekali orang.

Dan pada saat sedang mencari makan. Biasanya decu akan lebih sering turun dari tempatnya dan mengambil beberapa jenis serangga yang ada ditanah. Dan pada kawasa pedesaan sendiri, decu biasanya ada di sekitaran dari kawasan persawaan, perkebunan hingga dilapangan. Dan dengan populasinya yang cukup banyak maka ini biasa menjadi salah satu alasan mengapa harga dari decu memang jauh lebih terjangkau dengan jenis burung yang lainnya.