Hobi Burung

Harga Burung Betet lengkap Tahun 2018

Harga Burung Betet – Burung betet disebut juga sebagai burung yang berparuh bengkok dan termasuk jenis burung dengan populasi cukup besar, bahkan bisa jadi sebagai populasi terbesar dibanding burung lainnya, yang jumlahnya sebanyak 328 spesies. Diantara 328 spesies ini, sebanyak 78 spesies burung tersebar di wilayah bagian timur, yakni Nusa Tenggara, Sulawesi, Halmahera, dan Papua.

Burung betet mulanya bukanlah burung yang tersebar cepat hingga terkenal di dunia. Awalnya, burung ini justru dijumpai di bawah kaki gunung Himalaya Tiongkok Selatan. Burung ini menyebar di lokasi-lokasi yang sesuai kondisi geografis habitat yang ditempati burung betet. Maka dari itu, burung ini mudah ditemukan sebab tersebar di berbagai wilayah.

Burung Betet

Burung Betet

Burung betet bisa dikatakan sebagai hewan pintar, karena mudah dilatih. Burung ini cocok sebagai burung kicau, jadi tak sedikit pecinta burung tertarik untuk merawat dan memelihara burung betet. Harga betet sendiri bervariasi, tergantung jenisnya. Sejauh ini memang dijumpai beberapa jenis burung betet yang ada di pasaran. Umumnya, burung betet mempunyai karakteristik warna bulu dengan kombinasi warna-warna cerah, mulai dari warna kuning, hijau, merah, dan biru. Postur tubuh burung betet bisa dikategorikan sedang, karena memiliki tinggi sekitar 30 cm.

Burung betet memiliki bentuk paruh yang bengkok, sekaligus sebagai penanda bahwa burung ini pemakan biji-bijian. Selain biji-bijian, burung betet juga menyukai makanan lainnya, berbentuk serangga kecil dan ulat. Betet memiliki ukuran mata tak terlalu menonjol dan cukup kecil. D habitat aslinya, betet hidup dengan berkoloni dengan tujuan agar terhindar dari predator. Betet juga gemar hinggap di ranting atau dahan pohon.

burung betet paruh hitam

burung betet paruh hitam (betet betina)

Burung betet memiliki jumlah spesies yang sangat banyak, jumlah spesies burung ini di seluruh dunia sendiri mempunyai total 300 spesies, dengan 78 spesies diantaranya ada di Indonesia. Bagi sobat yang tertarik memelihara burung betet, tentu penting sekali mengetahui jenis-jenis betet. Apalagi tentang harga betet terbaru di pasaran sekarang ini. Untuk harganya sendiri, sobat bisa melihat ulasannya di bawah ini :

    1. Burung betet anakan dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau dibandingkan jenis burung betet dewasa. Sobat bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari Rp. 500.000.
    2. Burung betet hijau bisa dibanderol di atas Rp. 500 ribu. Burung betet ini mempunyai bulu yang warnanya didominasi warna hijau cerah.
    3. Burung betet ekor panjang sekarang ini dibanderol sekitar Rp. 600 tibu. Bentuk fisiknya bisa dikenali lewat ekor panjangnya yang mencapai sekitar 15 cm dengan ukuran tubuh 30 cm.
    4. Burung betet Jawa dibanderol dengan harga yang cukup bersaing, berkisar Rp. 700 ribu mengingat betet Jawa merupakan burung yang paling sering dicari.
    5. Diantara jenis burung lainnya, burung betet ternate harganya paling tinggi hingga berkisar Rp. 800 ribuan.

Harga Burung Betet Lengkap

Ragam Burung BetetHarga Betet
Burung Betet JawaRp 700.000
Burung Betet MiniBelum Tersedia
Burung Betet Paruh Hitam / Betet BetinaBelum Tersedia
Burung Betet Ekor PanjangRp 600.000
Burung Betet HijauRp 500.000
Burung Betet AnakanRp 400.000
Burung Betet TernateRp 800.000

Baca Juga : Harga Burung Cucak Ijo Lengkap

Daftar harga betet di atas bisa menjadi acuan sobat ketika membelinya. Di tiap daerah sendiri harga kisarannya bisa saja berbeda, seperti di kota Surabaya dan Jakarta, yang memiliki selisih harga.