Hobi Burung

Harga Burung Jalak Kebo Mulai Bakalan, Gacoran Sampai Burung Dewasa

Harga Burung jalak kebo atau Acridotheres Javanicus merupakan anggota keluarga Jalak. Para pecinta burung menyukai burung jalak kebo yang memiliki mata putih dan mata kuning.

Harga jalak kebo jenis ini masing-masing sangat berbeda. Walaupun burung jalak kebo jarang berada di kompetisi, tapi tidak sedikit pecinta burung yang menyukai dan memeliharanya.

Burung Jalak Kebo berwarna hitam. Burung ini memiliki warna sayap hitam kecokelatan. Jenis bulunya kadang ada yang berwarna putih.

Pada bagian buntutnya berwarna putih. Burung Jalak kebo memiliki lambang di dahinya. Paru burung jalak kebo berwarna kuning sama seperti kakinya. Mata burung jalak kebo berwarna kuning lemon. Sebagian burung jalak kebo memiliki mata berwarna putih.

Jika masih peranakan, mata burung jalak kebo berwarna kecokelatan. Ukuran burung Jalak kebo sekitar 21-23 cm dan memiliki berat 100 g.

Harga Burung Jalak Kebo Mulai Bakalan, Gacoran Sampai Burung Dewasa

Burung jalak kebo memiliki kisaran harga yang bervariasi. Umumnya, harga akan semakin berbeda dari bentuk dan jenisnya, baik jantan ataupun betina, lalu kemampuan kicauannya, usia, budidayanya, dan hasil tangkapannya. Beberapa hal tadi merupakan tolak ukur yang paling sering di pertimbangkan saat memberi harga sebuah burung jalak kebo.

Biasanya, jika Anda melihat dari segi jenis kelamin burung, pecinta burung pasti tahu kisaran harga burung jalak kebo cenderung lebih tinggi dari pada burung jalak kebo betina.

Selain jenisnya, burung jalak kebo jantan memiliki suara yang lebih lantang dari burung jalak kebo betina. Selain itu, harga jalak kebo akan semakin berbeda dari segi suara yang ditampilkan.

Baca juga : Harga Burung Gelatik Mulai Bakalan, Gacoran dan Prestasi

Harga jalak kebo akan semakin tinggi jika burung tersebut merupakan hasil dari penangkaran atau budidaya. Bagi pecinta burung pasti mengetahui alasannya kenapa.

Burung jalak kebo memiliki perawatan yang cukup sulit. Burung jalak kebo hasil budidaya terbiasa dengan jenis makanan voer.

Sejak kecil, mereka telah terlatih untuk memakan makanan jenis ini. Namun, harga jalak kebo lebih urah jika burung jalak kebo tersebut berasal dari tangkapan hutan.

Harga jalak kebo anakan berkisar IDR 75.000 hingga IDR 150.000. Kisaran harga ini merupakan acuan yang umumnya dipakai oleh para pecinta burung.

Jenis dan Keterangan Jalak KeboHarga
Jalak Kebo Bahan Mata PutihRp 65.000
Jalak Kebo Bahan Mata KuningRp 45.000
jJalak Kebo AnakanRp 75.000 – Rp 100.000
Jalak Kebo GacorRp 125.000 – Rp 200.000

Mereka yang mengetahui jenis anakan jalak kebo yang memiliki kisaran harga seperti yang telah disebutkan menjadikan gambaran bagi para pecinta burung lain yang ingin membeli. Mereka mempertimbangkan harga dari jenis jalak kebo yang masih kecil, hingga yang sudah bisa membuka paruhnya.

Selain itu, harga jalak kebo seharga mulai dari peranakan IDR 75.000 hingga IDR 600.000. hal ini tergantung jenis, bentuk, kicauan, dan mungkin warna matanya. Semakin bagus suara burung jalak kebo, semakin mahal harganya. Namun, harga yang telah disebutkan dapat menjadi acuan Anda untuk membeli burung jenis ini.