Hobi Burung

Fakta Burung Jalak Putih Mulai dari Suara sampai Bentuk Fisiknya

Ragam Fakta dan keistimewaan Burung Jalak Putih  – Setiap jenis burung memiliki keistimewaan, begitu juga dengan burung jalak putih. Apa yang dinilai menjadi kelebihan dari burung ini? Berikut ulasan dari hobiburung.

Salah satu keistimewaan dari burung putih jalak menurut hobiburung.org bisa dilihat secara langsung dari bentuk fisiknya. Mulai dari bulu, ukuran hingga dan juga morfologi paruhnya.

Burung jalak putih adalah burung yang memiliki bentuk yang sedang, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil hal ini menyebabkan burung ini banyak diminati sebagai burung hias.

Akan tetapi bukan karena bentuknya saja yang menarik. Selain bentuknya yang pas, burung ini juga memiliki bulu berwarna putih bersih di bagian badan dan juga hitam kontras di bagian sayap dan ekor.

Perbedaan warna yang kontras di bulu badannya ini menyebabkan burung jalak menjadi salah satu burung yang sangat cantik dan diminati sebagai burung peliharaan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa foto burung jalak putih pilihan di bawah ini :

Gambar burung jalak putih

Gambar burung jalak putih

Gambar jalak putih

Gambar jalak putih

Selain warna bulu yang kontras ini, burung jalak putih memiliki bagian mata yang berwarna kuning, keberadaan warna kuning diantara tubuhnya yang hitam dan putih ini membuat penampilan burung yang satu ini menjadi lebih diminati. Bentuk paruh yang dimiliki oleh burung jalak putih ini juga cantik. Bentuknya adalah lurus dan panjang sehingga membuat keseluruhan tubuhnya menjadi lebih pas.

Jalak Putih Pandai Menirukan Suara Burung Lain


Selain dilihat dari bentuk fisiknya, burung jalak putih juga memiliki daya tarik lain. Daya tarik tersebut bisa dilihat dari suaranya. Ya, salah satu hal yang menyebabkan banyak orang ingini memelihara burung ini disebabkan karena suaranya yang merdu.

Selain merdu, burung jalak putih juga memiliki kemampuan unik sebagai burung peniru. Ya, burung jalak putih merupakan jenis burung yang dapat menirukan suara kicau burung lainnya. Hal inilah banyak yang menyebabkan banyak orang mencari masteran kicau burung yaitu untuk mengajari burung jalak mereka kicauan yang beragam.

Untuk membuat burung jalak mampu berkicau dengan kicauan burung laini yang perlu dilakukan adalah memperdengarkan variasi suara burung yang laini sesering mungkin.

Baca juga : Fakta Seputar Burung Merak Yang Perlu Kamu Tau

Lama kelamaan burung jalak putih akan makin akhir berkicau, terutama burung jalak jantan. Ya, jika anda memang ingini mendapatkan kicauan yang merdu sebaiknya pilih burung jalak jantan daripada burung jalak betina.

Burung jalak putih merupakan jenis burung yang memang menarik. Baik dari segi penampilan hingga dari segi kicauannya untuk kompetisi. Hal ini menyebabkan banyak orang yang mencari, memburu dan menjadikannya hewan peliharaan. Tanpa sadar hal ini membuat populasi burung jalak putih di alam makin tipis.

Akibatnya, jenis burung ini disebut sebagai burung yang langka dan terancam punah. Oleh karena itu jika sahabat hobiburung memilikinya maka jangan hanya dipelihara tapi sebisa mungkin dikembangbiakkan supaya burung jalak putih ini tidak musnah.