Hobi Burung

Harga Cucak Jenggot Mulai Bakalan, Gacoran dan Prestasi

Harga Burung Cucak Jenggot – Harga jual untuk burung Cucak Jenggot tidak terlalu mahal untuk jenis bakalan yang ada di pasaran. Sedangkan harga burung yang sudah dewasa juga masih wajar sekitar ratusan ribu namun apabila membicarakan tentang burung Cucak Jenggot yang sudah bisa berkicau pasti sangat berbeda.

Burung Cucak Jenggot full gacor pasti lebih mahal dan bisa menyentuh angka jutaan rupiah. Alasannya adalah saat burung ini berkicau, suara cucak jenggot betina ataupun jantan akan terdengar sangat merdu dan suara yang bervariasi dan indah.

Burung Cucak Jenggot adalah burung kicau yang sering menjadi langganan untuk kontes. Ada banyak kontes yang bertujuan untuk mengadu suara burung ini. Jika burung ini berhasil, maka harga burung ini akan menjadi lebih mahal lagi.

Harga burung Cucak Jenggot dari Jakarta yang menjadi juara nasional kini memiliki harga lebih dari Rp 5.000.000. Burung yang sudah sering mengikuti kontes memiliki kicauan yang tidak perlu diragukan lagi.

Burung ini disebut sebagai Cucak Jenggot karena tampilan fisik burung ini diselimuti dengan bulu yang berwarna putih dan panjang di bawah paruh.

Baca Juga : Harga Branjangan Lengkap – Bakalan, Gacoran dan Prestasi

Ciri fisik tersebut terlihat sama dengan jenggot yang berada di janggut manusia. Burung ini juga memiliki ciri khas pada jambul yang berwarna hijau tua yang indah. Seluruh tubuh burung ini dipenuhi dengan bulu berwarna cokelat gelap dan ada sentuhan warna putih dan kuning yang cantik.

Burung ini mempunyai ukuran paruh yang tidak terlalu besar dan ujung paruh terlihat bengkok dan sangat runcing.

Cara Memelihara Cucak Jenggot

Sebenarnya memelihara burung menakjubkan ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu melakukan perawatan biasa yang sama seperti jenis burung kicau lainnya seperti memandikan burung ini agar terlihat segar setiap hari. Unsur penting lainnya adalah makanan.

Jangan lupa untuk memberikan madu yang berfungsi sebagai suplemen untuk burung ini. Tambahkan madu tersebut pada air minum dan jangan lupa untuk mengoleskan madu tersebut pada makanan burung.

Untuk mendapatkan suara kicauan yang merdu, anda dapat memberikan teh yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Anda dapat memberikan teh tersebut dua kali seminggu agar burung ini memiliki suara yang tidak serak dan lantang.

Harga Cucak Jenggot Mulai Bakalan, Gacoran dan Prestasi

Burung Cucak JenggotHarga
Cucak Jenggot BakalanRp 150.000 – Rp 250.00
Cucak Jenggot GacorRp 250.000 – Rp 350.000
Cucak Jenggot Bahan LombaRp 400.000 – Rp 600.000
Cucak Jenggot PrestasiTergantung Kesepakatan
Cucak Jenggot AnakanBelum Tersedia

Demikian beberapa informasi singkat tentang Harga Cucak Jenggot dan semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk anda yang tertarik ingin memelihara burung Cucak Jenggot.