Hobi Burung

Download Suara Ciblek Sawah Gacor

Download suara ciblek sawah gacor yang bisa Anda gunakan untuk memaster burung kesayangan Anda di rumah. Jika dibandingkan dengan ciblek kebun atasu ciblek gunung, ciblek sawah memang masih kalah pamor.

Tetapi jika dirawat dengan baik dan telaten, maka ciblek sawah ini bisa mengeluarkan suara yang tidak kalah bagusnya dengan kedua kerabatnya tersebut.

Suara ciblek sawah yang sudah gacor sering kali dijadikan masteran untuk isian suara burung kicauan lainnya. Para pemain biasanya menggunakan file rekaman suaranya untuk melatih burung kesayangan mereka.

Download Suara Ciblek Sawah

Gambar Burung Ciblek Sawah

Gambar Burung Ciblek Sawah

Kami memiliki beberapa rekaman suara ciblek sawah yang sudah gacor, dan akan kami bagikan pada Anda secara cuma-cuma alias gratis.

Silahkan pilih dan klik link di bawah ini untuk menyimpan kumpulan suara ciblek sawah ini secara langsung.

Download suara ciblek sawah terbaik

Download mp3 ciblek sawah

Download suara burung ciblek

Download suara ciblek sawah

Di kalangan kicau mania, ada dua jenis burung yang kerap dimasukkan dalam keluarga ciblek sawah. Keduanya adalah prenjak padi dan prenjak cokelat.

Prenjak Padi

Prenjak padi memiliki ciri panjang tubuh sekitar 15 cm, dengan warna bulu kecoklatan yang sekilas mirip dengan prenjak cokelat.

Download juga : MP3 Suara Ciblek Gunung Ngeroll

Namun yang membedakan adalah pada bagian atas dari tubuh prenjak padi terdapat warna cokelat keabu-abuan, lalu bagian bawah tubuhnya berwarna kuning tua mengarah ke merah karat. Alisnya berwarna putih, ekornya pun panjang.

Prenjak Cokelat

Sementara itu , untuk prenjak cokelat, ciri yang bisa Anda kenali adalah panjang tubuhnya 15 cm, dengan warna bulu bagian atas yang cokelat berbintik, sementara bagian bawahnya berwarna kuning tua.

Dadanya memiliki warna bulu abu-abu, ekornya juga panjang seperti prenjak padi.

Perawatan Harian Ciblek Sawah

Selain dengan memaster burung menggunakan file mp3 suara ciblek sawah gacor yang telah Anda download tadi, ada beberapa perawatan harian yang wajib dilakukan untuk membentuk karakter sang burung.

Apa saja perawatan harian itu? Silahkan simak langkah-langlah di bawah ini:

  • Jemur burung pada pagi hari saat matahari baru saja muncul. Penjemuran ini dilakukan untuk memancing burung agar rajin berbunyi dan membuatnya semakin aktif bergerak.
  • Berikan pakan voer 1/3 cepuk pakan saja, karena jika berlebihan malah akan membuat burung suka makan. Lagi pula voer yang masih tersisa rentan terjangkiti bakteri dan jamur.
  • Mandikan secara rutin dengan menyediakan cepuk mandi atau menyemprotnya menggunakan sprayer, setelah itu berikan EF berupa 2 – 3 ekor ulat hongkong putih dan 1 sendok teh kroto.
  • Angin-anginkan burung sebentar untuk mengeringkan tubuhnya, sekalian jemur pula dengan durasi sekitar 1 – 2 jam saja.
  • Jika matahari sudah terik, pindahkan ciblek ke tempat yang lebih teduh, lalu berikan 2 – 3 ekor jangkrik kecil.
  • Lakukan terapi pemasteran agar ciblek Anda terpancing untuk berbunyi
  • Mandi sore juga biasa dilakukan, lalu berikan 1 sendok kroto saat burung diangin-anginkan
  • Malam harinya biarkan burung beristirahat tanpa kerodong

Kami berharap kumpulan download suara ciblek yang telah kami bagikan di atas bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari isian suara untuk masteran.

Jika ada file rekaman yang error mohon hubungi kami agar kami dapat melakukan perbaikan secepatnya.

Salam kicau mania!