Hobi Burung

Download Suara Perkutut Bangkok Gacor

Silahkan download suara perkutut Bangkok ngebass untuk masteran burung sejenis dengan durasi panjang dan format MP3. Keunggulan dari perkutut Bangkok jika dibandingkan dengan perkutut lokal adalah dari suaranya yang ngebass dan besar serta bunyi “khooong”nya yang khas dan menghentak.

Selain itu, sejak usia 8 bulan hingga 1 tahun perkutut bangkok ini sudah bisa manggung, bahkan jika dirawat dengan benar dan dilatih masteran, menginjak usia 3 tahun burung ini sudah rajin berbunyi dan gacor.

Download Suara Perkutut Bangkok

Gambar perkutut bangkok

Gambar perkutut bangkok

Bagi Anda yang sedang mencari file rekaman suara masteran burung perkutut Bangkok, Anda pergi ke website yang tepat.

Karena pada kesempatan ini kami akan membagikan file suara perkutut Bangkok tersebut yang telah siap dalam format mp3. Silahkan klik tautan berikut ini untuk menyimpan secara otomatis di gadget Anda.

Suara PErkutut Bangkok Pilihan

Suara perkutut bangkok gacor pilihan – Download(515 KB)

Suara Perkutut Bangkok Merdu Pilihan- Download(2.01MB)

Suara Perkutut Bangkok Gacor

Suara Perkutut Bangkok durasi panjang Gacor- Download(4.88MB)

Suara perkutut bangkok gacor – Download(4.16MB)

Suara burung perkutut Lainnya

Koleksi suara perkutut pikat

Sejarah Perkutut Bangkok

Sekilas sejarah tentang perkutut Bangkok adalah dimulai dari jaman pendudukan Jepang di Indonesia. Ketika itu banyak pekerja kasar Indonesia yang dikirim ke Jepang untuk melakukan romusha atau kerja paksa.

Beberapa dari mereka membawa burung perkutut lokal dan mengembang-biakkannya di Jepang, hingga akhirnya sang burung berhasil menyebar ke Muangthai.

Dari Muangthai itulah, pada tahun 1950an burung perkutut tersebut mulai dikembangkan, bahkan ketika itu para breeder di sana rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan indukan perkutut berkualitas.

Tempat penangkaran perkutut yang terkenal di sana kala itu adalah Channa yang terletak 400 km arah selatan dari Bangkok.

Ketika dibawa kembali ke Indonesia, burung ini belumlah mendapatkan tempat di hati para pecinta perkutut. Sang burung perkutut Bangkok ini kalah bersaing dengan perkutut lokal yang telah lebih dahulu merajai gelanggang Konkurs.

Barulah pada tahun 1980, ketika Menteri Negara Urusan Lingkungan Hidup melarang burung non ternak diikutkan dalam gelanggang Konkurs, nama perkutut Bangkok mulai terangkat. Pada tahun-tahun itu, peternakan burung lokal masih jarang ditemui.

Ciri-Ciri Perkutut bangkok

Gambar perkutut bangkok asli

Karena berasal dari nenek moyang yang sama, perkutut Bangkok dan perkutut lokal cukup sulit untuk dibedakan.

Salah satu ciri yang membedakan perkutut Bangkok dengan yang lokal adalah pada pergelangan kakinya dipasang ring aluminium sebagai tanda pengenal. Gelang atau ring pengenal tersebut akan dipasangkan pada saat burung berusia 7 – 10 hari.

Maka saat Anda berniat untuk membeli perkutut Bangkok, amati terlebih dahulu gelang kakinya. Jika gelang kaki tersebut masih dalam keadaan sempurna, maka hampir bisa dipastikan bahwa itu adalah perkutut Bangkok asli.

Namun jika gelang telah rusak, maka Anda harus waspada dan curiga pada keaslian burung yang dijual tersebut.

Adapun makanan kesukaan dari perkutut Bangkok ini adalah biji-bijian kenari dan juga millet, untuk jemawut dan ketan hitam hanya sesekali jika terpaksa atau burung dalam keadaan lapar.

Kami berharap sedikit informasi ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian yang berniat untuk memelihara perkutut Bangkok. Jangan lupa untuk men- download suara perkutut Bangkok gacor dan ngebass yang bisa Anda pakai sebagai masteran burung sejenis.

Sampai bertemu kembali di artikel-artikel menarik seputar burung peliharaan lainnya, hanya di burungmaster.com.