Hobi Burung

Download 7 MP3 Suara Pelatuk Gacor untuk Masteran

Suara pelatuk – Burung yang satu ini merupakan salah satu burung yang sudah tidak asing lagi di mata para pecinta burung. Bahkan suara pelatuk dalam bentuk audio mp3 cukup sering dilakukan untuk dimanfaatkan sebagai masteran.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahuinya, ini adalah jenis burung yang sering mematuk batang pohon. Terkadang mereka juga mengeluarkan suara seperti sedang menyanyi saat mematuk. Tidak heran bila banyak pecinta burung yang mengoleksi suaranya.

Saat mematuk pohon, tidak lama burungnya akan membuat pohon tersebut berlubang. Inilah mengapa disebut sebagai burung pelatuk karena memang hobi mematuk. Untuk jenisnya sendiri, ada banyak jenis pelatuk yang bisa dibedakan berdasarkan warna dan suaranya.

Download Suara Pelatuk

Nah, bila Anda ingin mendengarkan suara burung pelatuk dalam bentuk audio mp3, Anda bisa langsung saja mendownload pada link yang sudah kami sediakan. Suaranya akan terdengar begitu alami dan benar-benar terdengar seperti burung yang sedang mematuk-matuk:

Suara Burung PelatukDownload hanya di hobiburung
MP3 Pelatuk sampitDownload
Suara pelatuk ulamDownload
Suara burung pelatuk  bawang gacorDownload
Suara pelatuk caldi gacorDownload

Bila sudah mendownload audio mp3 suara pelatuk di atas, Anda bisa langsung mendengarkan betapa merdunya suara burung tersebut. Apalagi bila Anda mendengarkan saat sedang bersantai, bisa membuat suasana semakin nyaman.

Jenis Burung Pelatuk

Ada berbagai macam jenis burung Pelatuk, akan tetapi yang kami ulas adalah beberapa jenis burung pelatuk yang sering dijadikan masteran diantaranya :

1. Burung Pelatuk Bawang

Gambar burung pelatuk bawang

Ini adalah jenis pelatuk yang pertama dan suaranya cukup sering dinikmati oleh para pecinta burung. Habitat burung ini biasanya berada di kawasan hutan yang lembab, terbuka dan banyak ditumbuhi dengan semak belukar. Warna bulu dari pelatuk bawang juga sangatlah menarik serta kicauannya sangat merdu. Sehingga tidak heran bila ada yang menemukan burung ini sedang mematuk, ada saja yang langsung merekam suaranya secara langsung.

2. Burung Pelatuk Kepala Merah

Gambar burung pelatuk kepala merah

Gambar burung pelatuk kepala merah

Sudah sangat jelas sekali terlihat dari namanya, Burung Pelatuk Kepala Merah, artinya burung ini memiliki kepala yang berwarna merah. Biasanya, buru ini banyak ditemukan di Kawasan Amerika Utara. Ciri fisik yang mencolok membuat burung ini mudah dikenal, jambul berwarna merah dan tubuh berwarna hitam putih. Selain warna jambul dan tubuhnya, burung ini juga memiliki keistimewaan lain dari sifatnya. Pelatuk Merah sangatlah agresif, sehingga bila Anda ingin mendengarkan suaranya dari jarak dengan secara langsung, Anda harus sangat berhati-hati.

3. Burung Pelatuk Ulam

Gambar pelatuk ulam

Gambar pelatuk ulam

Selanjutnya adalah burung Pelatuk Ulam, burung ini juga memiliki suara kicauan yang sangat merdu, tajam serta rapat. Sehingga tidak heran bila banyak pecinta burung yang memanfaatkan suaranya untuk kepentingan pemasteran burung lain. Wajah burung ini terlihat memiliki berwarna putih dan terdapat sebuah garis kuning tua pada bagian dada burungnya. Sementara di bagian kepala atasnya juga terdapat warna merah.

Perawatan Burung Pelatuk

Bila Anda ingin merawat burung pelatuk secara langsung, Anda harus bisa memperhatikan bagaimana cara perawatannya. Burung ini tidak bisa Anda simpan di dalam sangkar biasa yang terbuat dari bamboo, karena burungnya memiliki hobi mematuk. Sebagai gantinya, Anda bisa membuat sangkar khusus yang terbuat dari besi. Misalnya saja, sangkar yang mirip dengan burung parkit.

Di dalam sangkar, sebaiknya Anda juga menyimpan batang pohon agar burung pelatuk bisa melakukan hobi mematuknya dengan bebas. Letakan batang pohon secara vertical di dalam sangkar, ini bisa dijadikan tenggeran, patukan sekaligus tempat tidur burung pelatuk.

Untuk makanan yang diberikan, Anda bisa menyiapkan voer kasar dan juga serangga, seperti kroto, ulat hongkong ataupun jangkrik. Bila merasa lapar burung akan berbunyi, begitupun saat sudah merasa kenyang.

Sementara itu, untuk aktivitas mandi, sebenarnya burung ini cukup jarang mandi bahkan saat di alam liar pun burung benar-benar jarang membersihkan diri. Namun, tentunya untuk pemeliharaan, Anda harus menjaga kebersihan tubuh dan sangkar burung. Mandikan burung dengan cara disemprot, bisa menggunakan hand sprayer. Bila sudah dimandikan, bisa dijemur selama 30 menitan saja.

Download MP3 Suara Kepodang Emas Pilihan

Itulah, cara perawatan burung pelatuk yang bisa Anda lakukan. Bila Anda tidak berniat untuk memelihara namun ingin mendengarkan suaranya, Anda bisa download suara pelatuk saja pada link yang sudah kami siapkan di atas. File dalam bentuk audio mp3, besarnya hanya 1 sampai 10 MB. Bila saat mendownload linknya rusak, sebaiknya segera menghubungi kami melalui akun facebook kami agar bisa segera diperbaiki.