Hobi Burung

Download Suara Sogok Ontong

Silahkan dengarkan lalu download suara sogok ontong dengan cerecetan panjangnya, bisa dipakai untuk memaster burung kesayangan Anda di rumah.

Untuk melengkapi koleksi kumpulan suara burung kicauan yang telah hadir sebelumnya di burungmaster.com, kali ini secara khusus kami akan menghadirkan suara sogok ontong atau burung madu sriganti.

Download Suara Sogok Ontong

Kumpulan file suara sogok ontong ini kami dapatkan dari situs referensi terpercaya yang biasa menghadirkan suara-suara burung masteran.

Suara burung sogok ontong yang kami sediakan ini sudah melewati proses editing untuk keperluan pemasteran burung kicauan jenis lainnya.

Cukup klik kata “download” untuk menyimpan file suara sogok ontong ini secara gratis di gadget Anda.

Download Suara Sogok Ontong Gacor

Download MP3 Sogok Ontong

Download Suara Sogok Ontong

Download Suara sogok Ontong pilihan

Silahkan download dan simpan file suara sogok ontong yang telah kami bagikan di atas. Kami juga mengharapkan adanya kritik dan saran dari para pembaca agar kami dapat meningkatkan kualitas website ini.

Atau jika ada tambahan file rekaman suara sogok yang Anda miliki, silahkan dibagikan melalui fanspage / akun instagram resmi kami.

Seputar Burung Sogok Ontong

Suara sogok ontong

Suara sogok ontong

Jika Anda amati, burung sogok ontong ini memiliki ukuran tubuh yang cukup kecil, yaitu rata-rata hanya 10 cm.

Antara jantan dan betinanya terdapat perbedaan yang bisa dilihat kasat mata. Sogok ontong jantan memiliki bulu bagian bawah yang berwarna kuning terang dengan dagu hingga dada berwarna hitam – ungu metalik.

Pada burung pejantan, warna bulu pada punggungnya adalah hijau zaitun.

Sementara ciri burung sogok ontong betina adalah tubuh bagian bawahnya yang berwarna kuning tanpa warna hitam pada dagu serta dadanya. Sedangkan alis milik burung betina cenderung berwarna kuning muda.

Download Gratis MP3 Suara Lovebird Gacor Banyak pilihan

Sogok ontong dikenal hidup dalam koloni jika dibiarkan bebas di alam habitatnya. Mereka burung yang cukup atif dan “ribut” yang senang berpindah-pindah dari satu pohon ke pohon yang lain.

Pejantannya sering terlihat berkejaran di antara pohon dan semak sambil menampilkan mimik galak.

Makanan favorit dari burung ini adalah nectar benalu, pepaya, dadap, mengkudu, laba-laba dan serangga kecil lainnya.

Saat musim kawin tiba, mereka akan membuat sarang berbentuk kantung dari jalinan rumput dan kapas alang-alang. Warna telurnya keputih-putihan dengan bintik-bintik abu-abu dsekitarnya.

Jumlah telur yang biasa dikeluarkan sang betina adalah sekitar 2 butir sekali produksi, dan mereka berkembang biak sepanjang tahun.

Penyebaran burung ini diketahui mulai dari Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, kemudian Filipina, Indonesia, hingga Australia.

Untuk persebaran lokalnya, hampir seluruh wilayah Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, hingga Papua memiliki koleksi burung ini.

Tempat yang kerap dikunjungi burung ini adalah kawasan lahan basah, dekat pantai, kebun, tegal, dan juga daerah sub-urban.

Terima kasih atas kunjungannya, salam kicau mania!