Hobi Burung

Download 4 MP3 Suara Kepodang Emas Pilihan

Suara kepodang emas – Apakah kamu tahu jenis Burung Kepodang Emas? Ini adalah burung pesolek yang memiliki bulu cantik. Bagi para pecinta burung, pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan burung satu ini.

Karena selain bulunya, Kepodang Emas memiliki suara kicauan yang merdu. Sehingga tidak heran, bila banyak pecinta burung ada saja yang download suara kepodang emas dalam bentuk MP3 audio, untuk koleksi atau agar bisa lebih sering mendengarkan kicauan burung ini.

Burung Kepodang Emas memiliki bulu yang berwarna kekuningan dan kehitaman. Di daerah Jawa Tengah, burung ini sudah sangat terkenal. Bahkan, Kepodang Emas sudah dijadikan sebagai identitas fauna miliki provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, untuk suaranya, bila Anda mendengarkan akan sangat mirip dengan suara dari burung poksay. Seperti lagu yang mengalun dan terus berulang.

Download Suara Kepodang Emas

Gambar burung kepodang emas

Gambar burung kepodang emas

Nah, kalau penasaran dan ingin mendengarkan kicauan merdu dari suara burung Kepodang Emas, kamus bisa langsung saja download pada link di bawah ini. File download dalam bentuk audio mp3 yang durasinya di atas 2 menit.

Suara Burung KepodangLink Download
Suara kepodang emas MP3 Tanpa RIbetDownload
Suara Kepodang emas GacorDownload
Suara Kepodang JawaDownload
Suara Kepodang Emas PIkat GacorDownload

Kalau sudah mendownload, langsung saja didengarkan ya! Kamu akan mendengar suara burung yang begitu alami. Terasa seperti sedang di alam padahal hanya mendengarkan lewat audio mp3 saja. Bila kamu mendengarkannya langsung di alam liar, maka suara burungnya akan terdengar menggema.

Ini karena burung Kepodang Emas sangat senang bertengger di atas dahan yang paling tinggi. Bahkan tidak jarang, saat kepodang emas mengeluarkan suara akan langsung berbalas-balasan dengan suara burung sirtu.

Perlu kamu tahu juga, bahwa kepodang merupakan burung yang sangat jarang menginjakan kakinya di tanah. Namun, walaupun begitu burung ini sangat senang sekali bersolek dan mandi.

Biasanya mereka akan mandi dalam sebuah lubang yang berisi air hasil tampungan air hujan. Lubangnya juga ada di batang pohon, jadi saat mandi pun mereka tidak akan pergi ke daerah lebih rendah.

Perawatan Burung Kepodang Emas

Karena pada dasarnya Kepodang Emas memang gemar sekali mandi dan bersolek, maka bagi kamu yang ingin memiliharanya harus benar-benar memperhatikan waktu mandi dan bersoleknya. Kamu harus teratur memandikan burung-burungnya pada pagi dan sore hari.

Sediakanlah bak mandi kecil seukuran burungnya, lalu masukan ke dalam sangkar. Nanti burungnya, akan membersihkan tubuhnya sendiri. Memandikan dengan teratur juga akan membuat Kepodang Emas lebih aktif bergerak dan mengeluarkan suara.

Kumpulan MP3 Suara Derkuku Komplit Download Sekarang Juga

Bila sudah dimandikan, kamu bisa langsung menjemurnya saja. Namun, jangan terlalu menjemurnya di bawah sinar matahari yang sangat terik ya. Kamu bisa menyimpannya di pinggiran rumah saja. Sementara untuk durasinya, cukup 30 sampai 60 menit saja.

Burung kepodang emas

Burung kepodang emas (sumber : Nick Dean)

Nah, setelah dijemur, kamu bisa langsung menggantangkan sangkar kepodangnya di tempat yang cukup teduh. Biasanya bila sudah nyaman ia akan langsung mengeluarkan kicauan merdunya. Selain itu, agar bisa memancing suaranya kamu juga bisa sembari memberikan makan burung Kepodang. Beberapa makanan yang bisa Anda berikan seperti ulat bamboo, serangga, dan jangkrik. Makanan tersebut bisa dijadikan cemilan burung pada pagi hari.

Makanan untuk Kepodang Emas

Ada beberapa makanan lain yang bisa diberikan untuk memancing suaranya juga, ini bisa dijadikan makanan tambahan atau makanan utama, yaitu telur puyuh mentah. Tidak perlu setiap hari, kamu bisa memberikannya 2 atau 3 hari sekali saja. Pakan tambahan lain yang juga perlu disiapkan adalah buah yang manis, seperti jeruk, pisang, mangga, dan juga buah ara. Pemberian buah akan membuat burung mendapatkan nutrisi yang baik sehingga akan lebih sehat.

Selain pemberian makan, bila kamu ingin memancing suaranya agar terus keluar secara aktif, kamu bisa memelihara lebih dari 1 burung Kepodang Emas. Ini bisa membuat burung saling bersautan satu sama lainnya. Namun, jangan disatukan dalam satu sangkar ya, kamu bisa memisahkan sangkarnya lalu menggantang kedua sangkar dengan jarak 2-3 meter.

Nah, alternatif lain selain memelihara burung Kepodang lebih dari satu, kamu juga bisa memancing suara menggunakan audio mp3. Download suara kepodang emas pada link yang sudah disediakan. Kemudian nyalakan saat pagi hari. Ukuran file downloadnya tidak terlalu besar, hanya 4 sampai 8 mb saja. Bila saat mendownload linknya rusak, segera hubungi kami lewat facebook agar bisa segera kami perbaiki.