Hobi Burung

Daftar Harga Burung Beo Lengkap dan Terpercaya

Harga burung beo saat ini memang tidak bisa diprediksi, sebab dari waktu ke waktu harganya selalu mengalami peningkatan. Beo merupakan sejenis burung dengan ciri khas tersendiri bagi pencinta burung hias yang ada di Indonesia. Burung beo bernama ilmiah gracula legikosa adalah termasuk burung yang amat cerdas.

Dibandingkan burung lainnya yang hanya mengandalkan suara kicauannya saja yang merdu dan nyaring, beo justru bisa berkicau dan bisa meniru suara dari manusia. Karena itulah, banyak yang menganggap burung beo ini bisa berbicara. Hal ini dikarenakan kemahirannya menirukan berbagai suara yang mereka dengar, tak terkecuali suara manusia.

Gambar burung beo

Gambar burung beo

Merawat burung beo termasuk hobi yang memerlukan budget besar, tapi menyenangkan. Bahkan untuk membawanya saja, sobat harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Untuk harga beo termurah saja berada di kisaran Rp. 1 jutaan. Habitat burung ini tersebar hingga di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, inilah yang membedakan jenis-jenis burung beo di pasaran. Jika sobat berencana untuk membelinya, bisa simak ulasan tentang harga burung beo berdasarkan jenis-jenisnya :

Harga beo anakan di tiap daerah sendiri berbeda-beda. Akan tetapi, sobat bisa memperkirakan harganya berada di kisaran Rp. 1 juta sampai Rp. 1,5 jutaan.

Beo Kalimantan sudah tersebar hingga di beberapa wilayah yang ada di Pulau Kalimantan. Bahkan harga burung ini juga tak bisa dikatakan murah, bagi burung beo dewasa sobat harus rela merogoh kocek sampai Rp. 3 juta.

Berbeda lagi dengan burung beo Papua. Sebagai pulau yang familiat dengan nama fauna eksotis, tak heran jika harga burung di Papua lebih mahal. Burung Beo Papua yang berusia 10 bulan saja harganya bisa mencapai Rp. 2,5 juta lebih.

Harga burung Beo di Medan juga cukup mahal, dengan kisaran mulai dari Rp. 1,5 juta sampai Rp. 1.750.000 untuk burung beo berusia 4-6 bulan.

Harga beo Nias termasuk jenis burung yang banyak dijumpai di pulau Nias, Sumatera. Burung Beo Nias ini bisa dibanderol lebih dari Rp.1,5 juta untuk usia yang masih muda.

Melihat harga burung beo di atas memang cukup fantastis, bahkan hanya untuk 1 ekor burung saja. Berbeda jika sobat pencinta burung cerdas ini dan gemar mengkoleksi burung beo, tentu saja harga yang ditawarkan cukup sesuai dengan kecerdasan burung beo. Sebagai solusinya, agar sobat tak terlalu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli beo, sebaiknya pilih beo bakalan/anakan yang harganya paling murah.

Harga Burung Beo

JIka sobat sudah memiliki burung beo di rumah, tentu harus melakukan perawatan secara optimal. Alangkah baiknya, burung beo diberikan sangkar dengan dilengkapi ranting sebab pada habitat aslinya sendiri, burng ini gemar bertengger pada ranting pohon. Agar sobat mendapatkan sangkar burung yang layak, sobat bisa membelinya lewat ukuran sangkar yang memadai.

Jenis BeoHarga
Burung Beo AnakanRp. 1.250.000,-
Burung Beo NiasRp. 1.500.000,-
Burung Beo MedanRp. 1.750.000,-
Burung Beo PapuaRp. 2.500.000,-
Burung Beo KalimantanRp. 3.000.000,-

Itulah ulasan tentang daftar harga beo sesuai jenisnya yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat!