Hobi Burung

Kisaran harga Tengkek Buto dari anakan sampai Dewasa Lengkap

Harga Burung tengkek buto – Tengkek buto adalah salah satu dari jenis burung yang sangat unggul dalam hal suara, kicaunya berirama rapat, cepat, panjang, dan juga lantang. Tak heran jika tengkek buto ini menjadi incaran banyak orang untuk dimiliki. Tengkek buto adalah burung endemik yang berasal dari Maluku Utara.

Masyarakat Jawa yang mencari jenis burung ini mungkin akan sedikit kesulitan untuk mendapatkannya sehingga harga dari burung ini pun juga dibanderol mahal mengingat kesediannya sulit. Untuk habitat aslinya sering ditemukan di tepi sungai, perairan air tawar maupun payau, pohon bambu, hutan mangrove, dan terkadang bertengger di pepohonan tinggi.

Daftar harga tengkek buto

Tengkek buto adalah jenis burung yang masuk dalam genus Eurystomus yang merupakan kerabat Craciidae. Kalangan yang sangat mencintai kicauan burug tentu menjadikan tengkek buto ini incarannya karena suaranya sangat cocok dijadikan masteran burung peliharaan, terlebih lagi untuk burung lomba yang biasanya diikutkan dalam kompetisi.

1. Harga tengkek buto anakan gacor

harga tengkek buto

Tengkek buto ini tergolong burung yang mahal. Untuk anakan saja sudah dibanderol seharga kurang lebih Rp. 1.500.000. Harga ini bisa berubah kapan saja. Selain itu, harga juga tergantung kualitas serta usia burung. Dengan demikian, sekalipun anakan, harganya pun juga bisa lebih tinggi dari harga perkiraan tersebut.

Daftar Harga Burung Lengkap

Jika yang anakan saja sudah dibanderol dengan harga tersebut, lalu bagaimana dengan yang gacor? untuk tengkek buto gacor kurang lebih seharga Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000. Harganya memang mahal, namun burung tengkek buto ini sangat bagus untuk dijadikan masteran dan menjadi pilihan tepat jika anda memilih jenis burung ini. Suaranya yang panjang dan cerewet bagus untuk dijadikan pancingan suara burung lainnya misalnya untuk burung murai, cucak ijo, dll.

2. Harga Tengkek Buto dewasa

gambar tengkek buto dewasa

gambar tengkek buto dewasa

Saat sudah dewasa warna bulu dari tengkek buto akan terlihat lebih menarik. Selain it warna paruh pada tengkek buto dewasa juga agan terlihat lebih mencolok. Akan tetapi ketika sudah dewasa tengkek buto tidak segacor ketika masih anakan. maka dari itu harga jualnya pun juga tidak jauh beda dengan burung tengkek buto yang masih muda yakni berkisar di angka Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000 dan it tergantung gacor tidaknya burung tersebut.

3. Harga tengkek buto hijau dan biru

Ada juga pecinta burung yang ingin membeli jenis burung ini sebagai hiasan. Ada dua warna tengkek buto yang umum yaitu hijau dan biru. harga dari keduanya pun berbeda-beda. Untuk tengkek buto hijau kurang lebih seharga Rp. 1.300.000, dan untuk tengkek buto biru kurang lebih seharga Rp. 1.500.000. Namun sekali lagi, harga tersebut juga masih disesuaikan dengan usia serta kemampuan burung.

Harga Burung Trucukan Lengkap dari Bakalan sampai Gacoran

Harga tengkek buto ini cukup fantastis bukan? namun jika dilihat dari suaranya, maka harga tersebut sudah sesuai. Jika anda tertarik untuk memiliki jenis burung ini, maka persiapkan dari sekarang karena untuk mendapatkan tengkek buto ini tidaklah mudah dan harganya pun juga relatif tinggi.

Selain itu, setelah anda mendapatkan burung ini, maka perawatan harus dilakukan dengan baik. hal ini bertujuan agar suara burung tetap terjaga. Kebutuhan nutrisinya harus terjaga dan tercukupi dengan baik. Dengan begitu, burung ini pun akan tetap terjaga staminanya dan terus semangat gacor setiap hari.