Hobi Burung

Daftar Harga Burung Sirtu Lengkap dan Terpercaya

Harga burung sirtu – Anda yang tergolong pecinta burung tentu sudah tak asing lagi dengan jenis burung sirtu. Burung yang dikenal dengan suara “cipooow” nya ini sering menjadi incaran banyak orang. Karena kicau tersebut, burung ini juga disebut sebagai burung cipoh.

Banyak orang memilih jenis burung ini sebagai peliharaan karena keberadaanya sangat menghibur, telebih kicaunya juga sangat enak didengar. Begitu juga dengan tubuhnya yang mungil dengan warna bulu yang indah menghiasinya. Saat berkicau, burung sirtu ini terlihat mengembung sehingga sedikit lebih bulat dan semakin lucu.

Daftar harga burung sirtu

Harga burung sirtu cukup di pengaruhi oleh beberapa hal seperti usia, asal usul dan juga gacor atau tidaknya burung tersebut. tentu burung sirtu trotolan harganya akan berbeda dengan burung sirtu muda hutan, begitu pula dengan harga burung sirtu yang sudah gaocr. Untuk lebih lengkapnya hobi burung sudah merangkung harga burung sirtu berdasarkan cek di toko online dan juga media sosial.

1. Harga sirtu lolohan/anakan

Jika harga sirtu anakan masih tergolong murah, berbeda lagi dengan harga burung sirtu anakan ini tergolong lebih tinggi dari bakalan. Sirtu anakan ini lebih mudah jinak, untuk perawatannya juga tergolong mudah. Semakin diasah, maka kemampuan burung akan semakin bagus. Hal ini berbeda dengan sirtu bakalan yang bisa saja cepat mati, terlebih jika perawatannya kurang bagus. Untuk harga burung sirtu anakan biasanya dipasang seharga Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

2. Harga sirtu Muda Hutan / Bakalan

Gambar Burung sirtu muda hutan

Gambar Burung sirtu muda hutan

Burung sirtu ini tergolong jenis burung dengan harga yang murah. Untuk harga bakalannya saja dapat anda beli mulai dari harga Rp. 20.000, Rp.30.000 sampai Rp. 50.000 saja. Tampilannya memang mirip Kacer Mini, perawakannya pun sama dan yang membedakan hanya warna bulunya saja. Burung ini akan semakin memiliki kicau indah seiring bertambahnya usia burung.

Bagi anda yang ingin membeli sirtu sepasang yaitu jantan dan betina juga bisa. harga sirtu jantan tergolong lebih tinggi yaitu sekitar Rp. 75.000 hingga Rp. 200.000, sementara untuk sirtu betina kurang lebih seharga Rp. 70.000 hingga Rp. Rp. 150.000. Harga ini juga tergantung kualitasnya.

3. Harga sirtu gacor

Gambar burung sirtu gacor

Gambar burung sirtu gacor

Burung sirtu atau yang dikenal dengan burung cipoh ini tentu memiliki harga yang berbeda untuk yang kategori gacor. Harga gacor sudah lebih tinggi dari anakan, terlebih lagi jika kemampuan gacor dan ngeroll burung sudah terasah baik.

Baca juga : Kisaran harga Tengkek Buto dari anakan sampai Dewasa Lengkap

Untuk mendapatkan burung cipoh gacor ini, paling tidak biaya yang harus anda keluarkan kurang lebih Rp. 300.000. Untuk harga yang lebih rendah bisa Rp. 200.000. Harga ini bisa lebih tinggi jika burung sudah menang kompetisi.

Itulah beberapa hal terkait harga burung sirtu yang perlu anda ketahui. Sebelum anda membeli burung tersebut, terlebih dahulu anda mengerti dan mengetahui jenis serta kategori yang membedakan harga burung cipoh ini.

Baca juga : Harga Burung Lengkap

Harga yang disebutkan di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung seberapa banyak peminatnya. Untuk itu, bagi anda yang sudah ataupun ingin memiliki burung sirtu ini sebaiknya kenali juga bagaimana cara merawatnya agar menghasilkan sirtu yang berkualitas.